Bukan Pakar SEO Ganteng

Resep Es Pocong


Resep Es Pocong - Anda penggemar makanan dan minuman dari pisang?. Jika ya, Anda pasti pernah mengkonsumsi es pisang ijo, palu butung atau jus pisang. Ingin sesuatu yang beda, coba yuk minum es pocong yang jug tak kalah nikmat.

Aneh mendengar nama minuman ini? atau bahkan takut?. Heemm rasanya tak perlu karena es ini justru menyegarkan . Yup, es pocong khas Indonesia ini sangat menarik bahkan tidak ada kesan suram. Yuk, daripada penasaran langsung saja praktikkan resep minuman ini ya..

Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat Resep Minuman Es Pocong ini adalah:

  • 500 ml santan yang kental
  • 100 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 2 buah pisang raja yang matang
  • 200 gram tepung beras
  • Es batu, serut
  • Sirup rasa coco pandan
Untuk membuat minuman es pocong, berikut tahapannya :
  1. Pisang raja kupas, dan potong tipis-tipis
  2. Masak santan dan daun pandan di atas api kecil, masukkan gula pasir dan aduk hingga mendidih. Usahakan agar santan tidak pecah
  3. Tambahkan tepung beras, masak hingga matang menggumpal seperti bubur.
  4. Siapkan gelas saji, masukkan bubur tepung beras dan pisang raja
  5.    
Tidak susah kan membuat resep minuman? Bahannya juga mudah didapat di toko-toko di sekitar anda. Untuk anda yang ingin rasa lebih special bisa juga menambahkan kacang goreng yang telah disangrai, dan susu kental manis di atasnya.

Minuman ini pas sekali jika anda sajikan pada acara-acara keluarga, arisan, atau pengajian. Sajikan juga pada saat hari minggu yang pastinya akan disukai oleh buah hati anda. Selain itu minuman ini pasti juga pas untuk hidangan berbuka puasa yang akan dapat dengan segera  menggantikan energi yang hilang selama puasa.


Selamat mencoba..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep Minuman dengan judul Resep Es Pocong . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/05/resep-es-pocong.html .

Artikel Terkait Resep Minuman

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Resep Es Pocong "

Post a Comment

Beri komentar anda.