Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Agar Tidak Bosan NgeBlog



Dunia blogger tidak selamanya indah dan tidak akan selalu seperti yang dibayangkan ada kalanya seorang blogger itu sampai pada titik jenuh,karena banyak penyebab mulai dari kebosanan menulis, kesibukan pekerjaan, pengunjung yang tak kunjung meningkat dan berbagai macam masalah yang membuat blogger sampai pada titik jenuh ngeblog, seperti kutipan kata kata terakhir uje.

kenyataan ini memang benar, saya sering searching di google dan melihat beberapa blog yang seperti rumah yang sudah tak berpenghuni, padahal desain dan tampilan blog nya keren keren, dan setelah saya lihat tanggal posting terakhirnya sekitar 1 tahun yang lalu. ini bener loh.

nah ini bukan tak ada penyebab, banyak blogger yang sengaja meninggalkan blog nya dengan berbagai macam alasan, sebut saja tak ada harapan lagi, tak punya prospek yang jelas, tak memberi keuntungan dan masih banyak lagi tetek bengek para blogger yang meninggalkan blog blog kerennya tadi. coba aja kasih sama gw. ehehe

nah dalam masalah ini saya akan mencoba memberikan penjelasan agar blogger tetap semangat menjalankan profesinya nge blog, apa saja tips agar tidak bosan ngeblog? mari kita lihat dibawah ini.

1. ajak teman anda menjadi blogger
nah tips yang pertama adalah dengan mengajak teman akrab atau teman kerja anda ngeblog atau membawanya agar mau membuat sebuah blog untuk menemani anda, apa hubunganya dengan tips kita diatas? hubungannya dengan kita mengajak teman untuk menjadi blogger adalah akan memberikan kita semangat dan membuat kita tak ingin berhenti nge blog. saya beri contoh jika kita yang membawa orang mengikuti sesuatu dan orang tersebut mau mengikuti kemudian suatu waktu kita memutuskan berhenti lantas apa tanggapan yang mengikuti tadi? tentu dia akan memberi semangat kepada kita kembali nah itu lah gunanya teman, memberi kita semangat ketika kita berada pada titik jenuh nge blog.

2. membuat komunitas blog
jika kita membuat blog maka seharusnya kita membuat komunitas seperti Facebook Fanspage atau komunitas blogger lainnya yang memungkinkan kita berinteraksi dengan orang lain, nah hubungannya dengan tema diatas jika kita suatu waktu kita bosan dan mulai meninggalkan blog maka pastilah orang orang ini kangen dan ingin kita kembali ke dunia blogging. betul?? anda bisa jawab sendiri.

3. Sering berbicara dengan teman tentang blog kita
dengan sering bercerita dengan teman tentang blog kita maka akan membuat teman kita penasaran dan ingin mengunjungi dan melihat karya kita, nah dalam konteks ini akan memberikan dampak postif terhadap minat ngeblog kita, tentu dengan kehadiran teman terdekat di blog kita akan menambah semangat untuk terus berkarya untuk mereka.

4. terus mencari dan meningkatkan pengunjung blog
penyebab utama kebosanan ngeblog juga dipicu minimnya visitor, jadi disini anda harus meningkatkan pengunjung dengan berbagai cara seperti submit artikel ke social bookmark, share ke fb, twitter dan media sosial lain yang memungkinkan orang lain melihat situs anda, dengan visitor yang tinggi bisa dipastikan membuat gairah ngeblog menjadi meningkat.

5. motivasi karena uang
nah saya pernah membaca buku tentang seorang blogger yang sukses dan ia mengatakan salah satu penyebab keberhasilan blogger itu adalah motivasi karena uang, disini kta bukan dituntut mata duitan ataupun pelit tapi membuat diri terus terpacu menghasilkan uang dari blog.

nah saya rasa itu saja postingan saya untuk malam ini, semoga saja memberikan dampak positif bagi pembaca dan benar benar bisa menjadi solusi blogger yang saat ini memang dilanda galau dalam nge blog, dan terakhir cukup sekian dan terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blogger dengan judul Tips Agar Tidak Bosan NgeBlog . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/05/tips-agar-tidak-bosan-ngeblog.html .

Artikel Terkait blogger

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Agar Tidak Bosan NgeBlog "

Post a Comment

Beri komentar anda.