Bukan Pakar SEO Ganteng

Beasiswa DI Riau? Ada Kok



Beasiswa di riau?  ada kok, tapi kok gak pernah terdengar ya? begitulah beberapa komentar dari teman teman mahasiswa yang menanyakan tentang informasi besiswa yang khususnya di riau, dan bahkan ada juga mahasiswa lain yang mengatakan, besiswa ada tapi hanya beasiswa untuk orang kaya? loh kok orang kaya ya yang dapet beasiswa? sambil megang kening saya pun berpikir mungkin pengaruh globalisasi kali ni, makanya orang kaya yang dapat beasiswa sekarang. ehehehe

nah jadi mumpung saya adalah orang yang mudah bergaul, ehehe.
saya pun bertanya kepada salah satu mahasiswa yang sudah berumur alias mahasiswa senior sekaligus mahasiswa yang terlibat organisasi di universitas dan juga organisasi di luar universitas yang ada di riau.

jadi pikir saya ni tempat bertanya yang paling tepat ni, maka saya pun mengajukan pertanyaan satu per satu kepada si mahasiswa yang penuh pengalaman ini?
berikut beberapa pertanyaan saya kepada si mahasiswa ini.

saya: udah semester berapa bang?
mhs: semester 8
saya: ohh, terus kapan selesai?
mhs: mungkin tahun depan
saya: semoga cepat selesai bg..
mhs; iyaaaa, mudah2an aja lah.
saya: abg ikut organisasi BEM ya?
mhs: iya, semua organisasi abg aktif, mulai dari organisasi di universitas sampai organisasi antar universitas di riau.
saya: kalo gitu abg banyak tau dong:
mhs: tau apa nih?
saya: info besiswa bg? saya sudah 4 semester di sini gak pernah dengar dengar info beasiswa.
mhs: oh beasiswa ya, saya udah 1x dapat, beasiswa banyak, beasiswa dari gubernur, beasiswa dari daerah, beasiswa dari perusahaan di riau dan beasiswa dari universitas, sangat banyak beasiswa tiap tahunnya.
saya: kok gak pernah di publikasikan ya bg?
mhs: itu sudah permainan org org di atas, beasiswa untuk mahasiswa biasanya sangat besar jadi mereka tidak mengumumkannya apa lagi membuat di media massa, biasanya beasiswa hanya untuk mahasiswa tidak mampu dan ada juga beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.
saya: jadi seperti apa mendapat kan beasiswa yang ada di riau khususnya pekanbaru ini bg?
mhs: saya aja sudah 8 semester kuliah, aktif di berbagai organisasi, baru 1x mendapat beasiswa, mendapat beasiswa di riau ini sangat sulit.
saya: kenapa begitu bg?
mhs: prosedur nya itu sembunyi sembunyi, tidak terbuka jadi sulit diketahui orang awam, jadi yang banyak mengetahui hanya mahasiswa yang mempunyai keluarga keluarga atau kerabat yang bersangkutan, misal besiswa dari universitas, itu yang dapat cuma keluarga keluarga dari dosen nya saja, atau orang orang yang dikenali nya saja.
begitu juga universitas dari perusahaan atau pun dari pemerintah, maka yang tau cuma orang orang mereka saja, jadi sasaran beasiswa selama ini tidak pernah tepat dan salah sasaran.
saya: maksudnya beasiswa pun penuh nuansa politik dan kecurangan ya bg.?
mhs; ya begitulah
saya: terima kasih ya bg semua informasinya.
mhs: iyaaaa..

nah itulah beberapa kenyataan beasiswa di riau ini, prosedurnya sembunyi sembunyi, maka kalo kamu mau beasiswa juga harus sembunyi sembunyi alias gerilya, kemudian kalo bisa dekati dosen dosen kamu, karena dosen banyak tau tentang info beasiswa dari universitas.

sedangkan beasiswa dari pemerintah dan perusahaan ini prosedurnya lebih sulit lagi, saya gak punya tips nya, hanya para pejabat pejabat yang punya jawabannya.

nah semoga saja artikel ini bisa membantu kamu semua...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Beasiswa DI Riau? Ada Kok . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/beasiswa-di-riau-ada-kok.html .

Artikel Terkait Pendidikan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Beasiswa DI Riau? Ada Kok "

Post a Comment

Beri komentar anda.