Bukan Pakar SEO Ganteng

Tahiti Pantas Dapat Apresiasi



Tahiti adalah sebuat negara kecil di oceania yang penduduknya tak lebih dari 200. ribu orang, tahiti lolos ke piala konfederasi usai menjuara oceania cup, oceania biasanya identik dengan new zealand, new zealand adalah negara dengan kekuatan sepak bola terbaik di oceania.

Namun berkat semangat, tahiti mampu mengalahkan new zealand, sehingga tahiti yang keluar menjadi juara, dan memastikan menjadi wakil oceania di piala konfederasi brazil sebagai ajang pertarungan sepakbola negara negara terbaik di benua nya masing masing.

Di pertandingan pertama tahiti harus dibantai nigeria dengan skor 6-1, namun meski kalah tahiti tak sedikit pun patah semanagat apa lagi bermain bertahan, meski sudah tertinggal 4-0 tahiti terus kelur menyerang hingga akhirnya tahiti berhasil mencetak gol lewat tandukan hasil tendangan pojok.

Selebrasi tahiti pun tak ada mencerminkan mereka tertekan karena sudah kalah banyak, meski baru hanya mencetak 1 gol tahiti tetap saja merayakan gol nya seperti orang yang tidak kalah, mencerminkan tahiti sebagai negara yang selalu semangat meski hanya mencetak 1 gol.

Di pertandingan ke dua tahiti harus melawan juara dunia sekaligus juara eropa yaitu spanyol dengan peringkat yang sangat jauh 1 banding 130, tahiti tidak bermain dengan bertahan, terbukti berkali kali tahiti keluar menyerang, tahiti terus saja menikmati permainan meski sudah dibantai spanyol 10-0, hal ini lah yang membuat striker spanyol fernando torres mengeluarkan argumennya yang mengatakan\:

Tim-tim kecil sering menyerah dalam suatu pertandingan dan jadi agresif, seringkali bermain tanpa semangat dan harapan," ujar Torres kepada Telecinco.

"Namun Tahiti malah sebaliknya, mereka menunjukkan contoh yang hebat tentang bagaimana bermain sepakbola. Hal itulah yang membuat kami respek."

Ya tahiti adalah contoh terbaik untuk indonesia, negara yang hanya berpenduduk tak lebih 200 ribu orang ini mampu bermain di pertandingan bergengsi seperti piala konfederasi.

Kemudian kita lihat juga indonesia yang memiliki pendukuk hampir 250 juta orang, dan lihat lah prestasi sepak bola nya ? jangankan berpartisipasi di ajang dunia seperti piala konfederasi, ajang negara negara asia saja indonesia tidak lolos, indonesia hanya mampu di region asean, di region ASEAN indonesia boleh saja menjadi negara besar, karena menjadi kekuatan sepakbola yang disegani di ASEAN, namun walaupun ditakuti indonesia adalah negara yang minim prestasi di REGION ASEAN, indonesia masih kalah jauh sama malaysia, thailand, singapura, vietnam.

Jadi apakah kita akan merendahkan tahiti yang dibantai di piala konfederasi, saya rasa tidak, kita harus belajar banyak dari negara kecil ini, jangan bangga kalau hanya di ASEAN, di asia tak pernah lolos apa lagi juara dan mewakili asia di piala konfederasi.

Ohh ya saya ingat indonesia pernah lolos ke piala asia tahun 2006 kalau tidak salah, dan itu pun bukanlah karena hasil semangat dan kerja keras, tetapi hanyalah hasil dari tuan rumah, waktu itu indonesia menjadi tuan rumah piala asia sehingga mendapatkan jatah bermain di piala asia.

Sejak saat itu indonesia tak pernah lagi lolos dan berpartisipasi di ASIA, sungguh memalukan mengingat indonesia adalah negara yang besar yang berpopulasi hampir 250 juta.

jadi sampai kapan kita akan menunggu indonesia berpartisipasi di ajang bergengsi seperti piala konfedeasi dan piala dunia, kapan kita mendengarkan lagu indonesia raya dikumandangkan di event besar seperti piala konfederasi dan piala dunia ? saya rasa untuk 100 tahun ke depan indonesia masih belum mampu berpasrtisipasi di piala konfederasi dan piala dunia.

tanggapannya ?



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Tahiti Pantas Dapat Apresiasi . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/tahiti-pantas-dapat-apresiasi.html .

Artikel Terkait Olahraga

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tahiti Pantas Dapat Apresiasi "

Post a Comment

Beri komentar anda.