Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Pola Makan Sehat Untuk Remaja


Caradantips.com - Remaja umumnya sulit diatur tentang pola makannya. Menurut sebuah studi yang dirilis minggu ini dalam jurnal Circulation, sekitar 80% remaja tidak memakan makanan yang bergizi.

Berikut adalah tips pola makan sehat untuk para remaja:

1. Sarapan

Remaja cenderung melewatkan sarapan, padahal sarapan berfungsi untuk meningkatkan memori jangka pendek dan suasana hati, yang mempengaruhi kualitas seseorang dalam melakukan pekerjaan.

Sarapan tidak melulu harus berupa sereal, makanan apapun bisa dijadikan sebagai menu sarapan, termasuk buah.

2. Kurangi makan snack

Remaja yang padat aktivitas biasanya akan menyantap snack atau makanan ringan untuk mengganjal rasa laparnya, padahal hal tersebut mengurangi asupan gizi, karena perut yang sudah kenyang tidak akan menyantap makanan utama.

3. Makan malam dengan roti

Remaja yang tidak memiliki waktu makan malam, lebih baik menyantap setangkap sandwich yang dilengkapi dengan protein dan selada.

4. Isi kulkas dengan buah-buahan dan sayuran
Kulkas yang penuh dengan makan-makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran akan membuat remaja terbiasa menyantap makanan yang sehat.

5. Jangan khawatir dengan perubahan nafsu makan
“Selama masa remaja, selera makan kadang berubah, perubahan selera makan ini dipengaruhi oleh pertumbuhan hormonal, jadi jangan terlalu dikhawatirkan”, menurut kurikulum Pusat Kesehatan Remaja di John Hopkins Bloomberg School of Public Health.

6. Jangan makan berlebihan
Jangan berlebihan dalam hal melahap makanan. Seimbangkan asupan makanan antara protein, serat, dan karbohidrat.


Sumber: pelitaonline.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sehat / Tips-Trik dengan judul Tips Pola Makan Sehat Untuk Remaja . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/tips-pola-makan-sehat-untuk-remaja.html .

Artikel Terkait Sehat , Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Pola Makan Sehat Untuk Remaja "

Post a Comment

Beri komentar anda.