Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Menjual Dalam Waktu 3 Detik


Caradantips.com - Membeli adalah kegiatan yang dipengaruhi oleh faktor emosional. Emosional calon pembeli dapat dipengaruhi sejak awal, kebanyakan orang menyebutnya dengan "kesan pertama". Kesan pertama, adalah yang membuat dua insan saling jatuh cinta, demikian juga seharusnya calon pembeli terhadap anda. Memiliki kesan pertama yang baik dan disukai, adalah faktor penentu dalam sebuah keputusan untuk membeli.

Kesan pertama yang baik akan membuat semua tindakan terlihat lebih baik, demikian juga kesan pertama yang buruk akan membuat semua tindakan selanjutnya terkesan kurang baik. Berikut adalah hasil riset Harold Kelley (1950) terhadap para mahasiswa yang mendapatkan 2 dosen tamu. Berikut Harold memberikan ciri-ciri dosen tamu terhadap para mahasiswa yang menjadi objek penelitiannya.

Dosen A : Sinis, Rajin, Kritis, Praktis, Teguh pendiriannya
Dosen B : Ramah, Rajin, Kritis, Praktis, Teguh pendiriannya


Hanya 1 kata diawal yang berbeda, maka membuat Dosen A, memiliki kesan lebih buruk. Kata-kata rajin, kritis, praktis, dan teguh dari Dosen A sudah dipengaruhi oleh kata pertamanya "sinis". Seakan-akan kerajinan, sifat kritis, kepraktisan, dan keteguhan Dosen A dilandasi oleh sifat sinisnya.

Kesan pertama memang sangat berpengaruh, bahkan sebenarnya hampir pada semua aspek kehidupan. Dalam kegiatan penjualan, kesan pertama hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kita kondisikan sebaik mungkin untuk memberikan kesan pertama yang sangat "menggoda" calon pembeli!

  1. Postur badan yang tegap akan memperlihatkan kesan percaya diri dan percaya pada produk yang akan ditawarkan.
  2. Cara berjalan yang tenang dan santai, memberikan kesan aman dan lebih nyaman.
  3. Senyum yang terlihat tulus dan ramah memberikan kesan bahwa anda orang yang memberikan rasa nyaman dan cenderung menyenangkan.
  4. Tatapan mata yang lebih berbinar memberikan pesan dan kesan bahwa anda tertarik kepada mereka dengan tulus.
  5. Cara bersalaman yang benar adalah, menjabat tangan dengan mantab, nyaman, dan posisi siku membentuk sudut 90°. Condongkan badan sedikit kedepan saat bersalaman.
  6. Suara yang lebih hangat dan bersahabat akan menguatkan pesan kepada calon pembeli, bahwa anda menarik dan patut untuk didengar.
Semua point diatas diperlukan dalam 3 detik pertama, untuk memberikan kesan yang positif. Bagaimana memberikan dan memelihara kesan pertama dibahas pada artikel yang lain. 

Sumber: jobsdb.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dengan judul Tips Menjual Dalam Waktu 3 Detik . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/07/tips-menjual-dalam-waktu-3-detik.html .

Artikel Terkait Bisnis

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Menjual Dalam Waktu 3 Detik "

Post a Comment

Beri komentar anda.