Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Merawat Hardisk External dengan baik

Hardisk Exernal merupakan perangkat hardware yang bersifat portable seperti layaknya Flashdisk. Fungsinya nya pun sama dengan hardisk yang terpasang di PC/Laptop. yaitu untuk menyimpan data atau memback up data.

Lalu bagaimana Cara merawat hardisk External yang baik ?
Berikut adalah tips-tips yang perlu anda ketahui dalam merawat hardisk external.

1. Selalu Safely Remove Hardware
Sebaiknya jika hardisk anda sedang terconect dengan PC/laptop kemudian anda akan melepas hardisk tersebut. sebelum anda cabut, anda eject terlebih dahlu hardisk anda agar proses pada hardisk menjadi disconect.
Jika anda mencabut secara langsung. kemungkinan data yang tersimpan di hardisk anda akan menjadi Corupt.

2. Menaruh Hardisk dengan hati-hati.
Banyak orang yang menyepelekan dalam hal ini. Untuk proses menaruh hardisk sendiri sebaiknya hati hati. karena rentan dengan kerusakaan. jika hardisk terkena benturan, maka hardisk akan mengalami bad sector.

3. Jauhi dari Cairan
Jangan menaruh hardisk di dekat atau tempat yang basah, untuk hal ini sendiri pastinya anda sudah mengerti. Bahwa barang elektronik dapat mengalami konset jika terkena cairan.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dengan judul Cara Merawat Hardisk External dengan baik . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/08/cara-merawat-hardisk-external-dengan.html .

Artikel Terkait komputer

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Merawat Hardisk External dengan baik "

Post a Comment

Beri komentar anda.