Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Membeli Komputer Rakitan

Komputer rakitan merupakan sebuah komputer yang dibuat dengan cara dirakit. Dalam perakitannya sendiri Consumen dapat meminta spesifikasi yang diinginkan, sehingga memberi kepuasan tersendiri kepada Consumen. Namun ada hal yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli komputer rakitan, yaitu tujuan anda dalam membeli dan menggunakan komputer itu sendiri.Jika anda membeli komputer rakitan untuk mengetik. sebaiknya membeli dengan spesifikasi standar, tetapi jika anda membeli komputer rakitan untuk penggunaan aplikasi atau software yang berat. anda perlu menentukan spesifikasi yang anda butuhkan.
Lalu Spesifikasi yang perlu anda perhatikan antara lain.

1. Jenis Prosesor.
Jika prosesor untuk Standar penggunaan adalah Pentium 4. tetapi jika anda inggin menggunakan untuk Grafis/Desain atau games. anda baiknya memilih prosesor diatas pentium 4, baik Jenis AMD ataupun Intel.

2. Jenis Mainbord.
Untuk jenis mainboard sendiri perlu anda pertimbangkan. karena setiap mainboard sendiri berberda, meskipun membedakan mainboard untuk jenis prosesor Intel dan AMD itu mudah tapi perlu di perhatikan. Tips memilih mainboard. Pilihlah mainboard dengan jumlah slot ram minimal 2. tidak hanya ram. baik slot untuk kabel ATA dan Sata setidaknya minimal memiliki 2.
Kemudian Pastikan jenis slot Vga, Jika anda akan menggunakanya untuk Games. Untuk jenis SLOT VGA Pada mainboard adalah PCI Express.

3. Jenis VGA Card.
Jenis VGA CARD ada 2 macam yaitu AGP dan PCI Express. Untuk jenis PCI Express sendiri adalah jenis Vga terbaru. lebih bagus 2x lipat dari jenis AGP. Karena PCI Express sangat menentukan kualitas gambar dan tampilan. sangat cocok untuk Desain dan Games

4. Jenis RAM
Jenis Ram sendiri ada 4 macam. Mulai dari SDR, DDR1, DDR2 dan DDR3.
Untuk jenis SDR merupakan jenis ram pentium lama. sebelum pentium 4.
Untuk jenis DDR1 merupakan jenis ram yang digunakan oleh Pentium 4.
Untuk Jenis DDR2 dan DDR3 merupakan jenis ram yang digunakan diatas pentium 4.
Untuk penggunaan standart pentium 4. Ram  512mb atau 1 Gb sudah cukup cepat.
Untuk penggunaan grafis dan Games minimum Ram 2Gb agar Terasa Cepat

5. Jenis Hardisk
Jenis hardisk sendiri ada 2. Hardisk dengan Slot Ata dan SLot Sata. Untuk kapasitasnya sendiri, sesuaikan dengan kebutuhan yang anda perlukan. jika anda menggunakan untuk grafis dan games sebaiknya memilih kapasitas hardisk yang tinggi. setidaknya 250Gb.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda.




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dengan judul Tips Membeli Komputer Rakitan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/08/tips-membeli-komputer-rakitan.html .

Artikel Terkait komputer

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Membeli Komputer Rakitan "

Post a Comment

Beri komentar anda.