Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Mengatasi Diare Dengan Cepat



Caradantips.com - Diare bisa saja terjadi kapan saja, disaat kita tidak menjaga kebersihan makan dan minum sangat besar kemungkinan akan terserang diare. Dan apa saja yang bisa kita lakukan saat kita terserang diare? Berikut tips tipsnya untuk Anda :

1. Minum air putih yang banyak
Udah jadi hal yang umum lah yaa kalo banyak minum air putih itu bagus buat kesehatan, apalagi setelah buang-buang air.

2. Minum cairan isotonik
Bisa oralit, bisa pedyalit, pocary sweat *sebut merk* atau larutan sejenis. Kenapa? Karena tubuh kita membutuhkan ion-ion tersebut untuk metabolisme tubuh.

3. Minum teh pahit

Sepertinya ini resep turun temurun yah. Beberapa kawan menyarankan teh pahit hangat -teh tubruk atau teh celup, tanpa gula pastinya-, untuk diminum oleh penderita diare.

4. Minum obat
Di televisi udah banyak lah yah iklan-iklan obat untuk mengatasi derita diare ini. Nah, tapi teman saya menyarankan untuk minum habbatussauda atau jintan hitam. Menurutnya, obat itu berkhasiat untuk mengundang sendawa. Dugaan saya diare ini dipicu oleh masuk angin yang gak kunjung keluar soalnya.

5. Bila sakit berlanjut, hubungi dokter
Sewaktu perut saya melilit siang tadi, saya udah takut banget kalau hal-hal yang buruk akan terjadi. Tapi saya sendiri memilih untuk bertahan sementara waktu, gak asal ke dokter. Manusia punya mekanisme self healing pikir saya. Tapi buat manteman yang tiga hari berturut-turut gak mereda diarenya, perlu banget tuh dicek ke dokter terdekat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sehat / Tips-Trik dengan judul Cara Mengatasi Diare Dengan Cepat . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/09/cara-mengatasi-diare-dengan-cepat.html .

Artikel Terkait Sehat , Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Mengatasi Diare Dengan Cepat "

Post a Comment

Beri komentar anda.