Bukan Pakar SEO Ganteng

Menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok

Menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok

Curug Cipendok adalah air terjun dengan ketinggian 92 meter yang terletak di lereng Gunung Slamet. Curug Cipendok mempunyai daya tarik tersendiri, karena lingkungan masih betul-betul alami. Kesunyian juga masih sangat terasa, sebab belum banyak pelancong yang datang menikmati keindahan alamnya. Hawa di sekitarnya sejuk dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan. Di sekitar wilayahnya terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung.
Menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok
Menikmati indahnya Curug Cipendok

Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Lokasi air terjun ini cukup mudah untuk dicapai. Jalan menuju lokasi sudah diaspal semua. Sampai lokasi parkir, kemudian harus berjalan menuju lokasi air terjun. Di jalan menuju lokasi, banyak warung yang menjajakan Mendoan, susu murni yang bisa ditemukan di warung-warung rumah penduduk. Perkebunan tomat, cabai dan seledri cukup menarik dinimati dalam perjalanan menuju lokasi. Belum lagi sungai-sungai kecil denga air jernih mengalir, bisa mengundang untuk turun sejenak merasakan sejuk dan jernihnya air pegunungan. Bila hari besar seperti libur lebaran, lokasi ini cukup ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Air terjun yang dengan tinggi sekitar 92 meter ini, memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, karena lingkungannya yang masih sangat asri dan benar-benar alami. Suasana di sekitar air terjun sangat pas untuk bersantai dan menghilangkan stres.
Indahnya air terjun curug cipendok
Indahnya air terjun curug cipendok


Selain panorama air terjunnya yang begitu megah dan mempesona, sepanjang jalan menuju lokasi ini juga memberikan pengalaman yang menyenangkan karena melewati hutan dan perkebunan. Sehingga meskipun berjalan kaki cukup jauh, badan tidak kan terasa capek.

Untuk fasilitas pendukung di lokasi air terjun sudah lumayan bagus. Tersedia tempat parkir, tempat istirahat, arena bermain anak-anak seperti ayunan dan kamar mandi. Di lokasi curug ini terdapat menara pandang yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan kota Purwokerto apabila cuaca sedang cerah. Juga sepanjang jalan menuju lokasi, banyak warung yang menjajakan mendoan, susu murni dan makanan kecil.

Untuk menuju lokasi air terjun tidak terlalu sulit. Dari kota Purwokerto bisa melewati Jalan Jend. Sudirman ke arah alun-alun. Kemudian lurus menuju ke jalan raya Losari, jaraknya sekitar 7 km dari Purwokerto. Selanjutnya akan ditemui petunjuk jalan masuk ke curug yang keberadaannya di sebelah kiri jalan raya.
Petunjuk jalan menuju Curug Cipendok
Petunjuk jalan menuju Curug Cipendok


Sampai pintu gerbang, perjalanan dilanjutkan sejauh 1 kilometer menuju tempat parkir. Dari area parkir, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk sampai di lokasi air terjun yang biasa ditempuh selama 15-20 menit. Untuk tiket masuknya sendiri Rp 6 ribu per orang. Tertarik untuk menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok?.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dunia Wisata dengan judul Menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/10/menikmati-keindahan-air-terjun-curug.html .

Artikel Terkait Dunia Wisata

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Menikmati Keindahan Air Terjun Curug Cipendok "

Post a Comment

Beri komentar anda.