Bukan Pakar SEO Ganteng

Ngidam Smartphone OPPO N1

Ngidam Smartphone OPPO N1 - Jika membahas masalah teknologi memang tidak ada habisnya, termasuk didalamnya adalah teknologi ponsel. Berbagai macam jenis dan kualitas ponsel beredar di pasar. Jika diperhatikan maka hampir setiap bulan bahkan setiap minggu selalu saja muncul produk ponsel tebaru dan lagi gencar-gencarnya memberi label produknya dengan smartphone (ponsel pintar). Banyak sekali produsen ponsel yang ada. Salah satu produsen baru yang masuk ke Indonesia adalah OPPO dangan mengusung produknya yang kreatif dan inovatif yakni OPPO N1.
OPPO N1 SMARTPHONE TERBAIK

Sebelum bahas "type"nya, gak asik kayaknya kalo ngga bahas dulu "merk"nya :D 
Apa itu OPPO? OPPO dalam bahasa jawa artinya adalah APA, alias WHAT #ehngaco hehe :P Udah ah serius lagi :D

Di Indonesia, OPPO Mobile merupakan produk yang dapat bersaing dengan smartphone lainnya, karena sampai saat ini OPPO Mobile merupakan incaran pengguna smartphone termasuk produk barunya OPPO N1. OPPO Mobile secara resmi masuk ke Indonesia pada bulan April tahun 2013, dan dengan gencar melakukan promosi di berbagai sektor seperti periklanan.


Sejarah Oppo Electrionic Corp
Oppo Electrionic Corp, Ltd pertama kali lahir di negara tirai bambu Cina tepatnya di Dongguan, Guangdong. Pada awal pertama berdiri tahun 2004, Oppo yang merupakan anak perusahaan BBK Electronics ini hanya memproduksi alat-alat elektronik seperti MP3 Player, DVD Player, Tv LCD dan media player portabel lainnya. Namun melihat perkembangan permintaan konsumen akan smartphone yang semakin pesat, Oppo kemudian berinovasi tidak hanya memproduksi media player saja melainkan ikut menyemarakkan pasar smartphone. Produk yang dihasilkan antara lain Oppo U701 Ulike, R610, Finder, R817 Real, T29, U705T Ulike 2, Find 5, R819 / R819T, dan N1.

Oppo Electrionic Corp, Ltd pertama kali lahir di negara tirai bambu Cina tepatnya di Dongguan, Guangdong. Pada awal pertama berdiri tahun 2004, Oppo yang disebut anak perusahaan BBK Electronics ini hanya menghasilkan alat-alat elektronik seperti MP3 Player, DVD Player, Tv LCD serta media player portabel yang lain. Tetapi melihat perubahan keinginan customer bakal smartphone yang makin pesat, OPPO lalu berinovasi. Bukan sekedar menghasilkan media player saja tetapi turut meramaikan pasar smartphone. Produk yang dihasilkan diantaranya Oppo U701 Ulike, R610, Finder, R817 Real, T29, U705T Ulike 2, Find 5, R819/R819T, serta N1 yang akan Satruk bahas.

OPPO senantiasa tawarkan produk dengan tehnologi teranyar, Satu diantara produk OPPO Smartphone misalnya, yaitu OPPO Finder yang launching pada pertengahan 2012, diklaim untuk smartphone tertipis didunia dengan ukuran 6. 65mm. Mendekati akhir 2012, Perusahaan asal negeri Tiongkok ini menginformasikan salah satu smartphone dengan nama OPPO Find 5, dengan layar 5 inchi 1080p serta sensor CMOS 13 megapixel, ini merupakan smartphone pertama didunia dengan hardware yang mensupport HDR.


Launching OPPO N1
OPPO N1, inilah product teranyar di luncurkan oleh OPPO Smartphone, diintip dari website resminya OPPOMobile.co.id, OPPO N1 launching di indonesia pada tanggal 16 Oktober 2013. Smartphone yang dibekali Android OS 4. 2 ini terhitung unik, lantaran kamera pada N1 ini dapat diputar, serta touchscreen di body belakang ini sangat mungkin beberapa pemakai untuk mengoperasikan hp 5,9 inci ini dengan mudah, cuma dengan satu tangan. Masih bingung? Lihat animasi berikut :



Kamera OPPO N1 dapat Berotasi
OPPO N1 memiliki inovasi yang unik pada bagian kameranya, kamera 13 MP yang dimilikinya dapat berputar menjadi kamera depan maupun belakang dengan sistem rotasi (206°). Jika biasanya kamera depan ponselmu kualitasnya lebih buruk dibanding kamera utama, sistem kamera yang dapat berotasi ini membuat OPPO N1 sangat efektif.
Kamera OPPO N1 Dapat Berotasi
Informasi lengkap mengenai kamera OPPO N1 yang bisa diputar sampai 206 derajat, simak video berikut:


 


Spesifikasi Lengkap — OPPO N1

  • 2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network: HSDPA 1900 / 2100
  • SIM: Micro-SIM
  • Rilis: 23 September 2013
  • Dimensi: 170.7 x 82.6 x 9 mm (6.72 x 3.25 x 0.35 in)
  • Bobot: 213 g (7.51 oz)
  • Type Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Piksel: 1080 x 1920 piksel, 5.9 inci (kerapatan ~373 ppi)
  • Fitur Layar: Multitouch, Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
  • 3.5mm jack: YA
  • Kapasitas Internal: 16/32 GB, 2 GB RAM
  • Speed: HSDPA; HSUPA
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: YA v4.0
  • NFC: YA
  • USB :YA, microUSB v2.0, USB OTG
  • Kamera: 13 MP, 4128×3096 piksel, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur Kamera: Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
  • Video: YA, 1080p@30fps
  • OS: Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 600
  • CPU: Quad-core 1.7 GHz Krait 300
  • GPU: Adreno 320
  • Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: Li-Ion 3610 mAh

Ukuran layar 5.9″ inci membawa OPPO N1 terlalu besar untuk disebut sebagai smartphone namun terlalu kecil untuk disebut sebagai sebuah tablet, Phablet mungkin sebutan yang tepat untuk mengkategorikan OPPO N1 terbaru ini.

Hal diataslah yang membuatku menyesal karena "lebih dulu" membeli smartphone produk luar negeri. Baru kupakai beberapa bulan sudah sering hang, buat main game force close, dll. Aku yakin. Dengan OPPO N1 yang dilengkapi RAM 2Gb dan CPU & GPU yang HANDAL, main game jadi lebih seru! Apalagi dengan OS Android v4.2 (Jelly Bean), pasti aku bisa install BBM for Android ^_^

Aku jadi pengen beli OPPO N1 :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Review Gadget dengan judul Ngidam Smartphone OPPO N1 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/10/ngidam-smartphone-oppo-n1.html .

Artikel Terkait Review Gadget

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

5 komentar untuk " Ngidam Smartphone OPPO N1 "

  1. saya lebih memilih setia dengan ponsel android samsung galaxy chat saja. :D
    semua aktifitas ponsel udah tergantikan ama tablet kecuali telfon dan sms.

    ReplyDelete
  2. Mantep lengkap tulisannya gan. Specnya komplit.
    Aku juga punya Hape, tapi belum mantep.
    Coba periksa Hapeku juga ya. ==>>>> Nih OPPO N1-nya Buatmu Aja Deh ! ! !

    ReplyDelete

Beri komentar anda.