Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja


Caradantips.com - Cara mudah meningkatkan konsentrasi dalam bekerja – Berbicara tentang pekerjaan kebanyakan orang berpikir bahwa pekerjaan merupakan hal yang melelahkan dan akan membuat konsentrasi terpecah apabila terlalu fokus apalagi dengan jadwal jam kerja yang padat. Pastinya banyak orang yang mencari cara agar tetap bisa konsentrasi dalam bekerja, dan sepertinya sudah banyak juga orang-orang yang membagi tips seputar cara untuk meningkatkan konsentrasi anda saat bekerja bukan? Namun tiada salahnya jika saya juga mencoba untuk membagikan tips untuk anda yang ingin meningkatkan konsentrasi saat bekerja.
        Sebelum kita bahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu konsentrasi dan apa akibatnya jika konsentrasi kita terpecah apalagi saat kita sedang bekerja. Konsentrasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seseorang untuk bisa menghasilkan pekerjaan yang optimal. Jika kita tidak dapat berkonsentrasi, pastinya hasil dari yang kita kerjakan juga tidak akan maksimal seperti yang telah kita harapkan. Untuk itu, kita harus pintar memanfaatkan waktu dan situasi agar tidak mengganggu apa yang kita kerjakan terutama saat kita sedang bekerja diperusahaan. Oleh karena itu kami telah menyiapkan beberapa tips yang mungkin bisa anda coba untuk meningkatkan konsentrasi anda pada saat bekerja. Berikut tipsnya!

Cara mudah meningkatkan konsentrasi dalam bekerja :
 

1. Biasakan diri untuk sarapan pagi
Ada baiknya sebelum beerangkat kekantor, sempatkan dulu untuk sarapan pagi agar mempunyai energi dan bisa lebih berkonsentrasi bukan dengan perut yang kosong. Bagaimanapun juga sarapan itu sangat penting untuk dilakukan. Menurut seorang ahli diet, Elizabeth Somer mengatakan bahwa sembilan dari sepuluh orang yang tak sarapan akan merasa sangat sulit berkonsentrasi dan cepat lelah. Jika anda ingin selalu fokus dan berkonsentrasi pada saat bekerja maka jangan lupa untuk sempatkan sarapan pagi.

2. Percaya diri
Yang terpenting dari segalanya adalah percaya diri. Percaya pada diri anda sendiri jika anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sebaik mungkin dan pastinya akan membuat diri anda semakon semangat dan selalu berkonsentrasi dalam menyyelesaikan pekerjaan anda.

3. Musik
Musik juga bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan konsentrasi. Mungkin salah satu cara ini sering dilakukan beberapa orang untuk mengusir kejenuhannya saat bekerja. Dengan mendengarkan musik, semangat dan konsentrasi seseorang akan bisa bangkit lagi. Tjipto Susana, seorang psikolog mengatakan bahwa musik bisa merangsang koneksi antar neuron. Ketika seseorang mendengarkan musik, terdapat bagian saraf yang dirangsang untuk selalu berkoneksi.

4. Minum teh dikala mulai jenuh
Teh juga mempunyai banyak manfaat dan juga berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Didalam teh mengandung zat alami berupa kafein dan L-theanine yaitu zat psikoaktif yang mempengaruhi aktivitas otak sehingga akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi.

5. Beristirahat untuk menghilangkan kejenuhan
Jika sudah sangat lelah, maka jangan memaksakan tubuh dan otak untuk terus bekerja. Memaksakan kondisi diri sendiri hanya akan menimbulkan berbagai penyakit, seperti pusing, demam, atau badan terasa lemas. Untuk itu, alangkah baiknya agar bersitirahat sejenak jika sudah mulai merasakan tanda-tanda hilangnya konsentrasi dalam diri kita.

6. Tertawa
Jika merasa sudah tak konsentrasi bekerja, maka tertawalah dengan rekan kerja Anda. Saat seseorang sulit berkonsentrasi disarankan untuk tertawa sekitar 10 menit. Ketahuilah bahwa tertawa lepas bisa menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang ampuh memicu rasa senang dan bahagia. Dengan begitu, pikiran Anda menjadi lebih tenang dan bisa kembali berkonsentrasi dengan baik.
 
       Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan konsentrasi kita saat bekerja. Asalkan ada kemauan pastinya ada jalan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Sekian dulu artikel kali ini tentang Cara mudah meningkatkan konsentrasi dalam bekerja dan tunggu artikel-artikel menarik berikutnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis / Tips-Trik dengan judul Tips Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/10/tips-cara-mudah-meningkatkan.html .

Artikel Terkait Bisnis , Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja "

Post a Comment

Beri komentar anda.