Bukan Pakar SEO Ganteng

Agus Marto: Pencurian BBM Sudah Sistematis Karena Praktik Kolusi

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menilai pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di berbagai daerah terjadi karena perilaku sistematis yang memanfaatkan faktor kedekatan dengan pihak-pihak yang memiliki wewenang dalam pendistribusian BBM ini.

Demikian disampaikan Agus Marto ketika ditemui di Kantor Pusat Ditjen Bea Cukai, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Kamis (29/11/2012).

"Itu sudah sistematis di daerah-daerah, jadi BBM itu dibeli oleh oknum yang membeli dalam jumlah besar, dan mereka memanfaatkan bentuk-bentuk kolusi untuk mendapatkan jatah," ujarnya.

Menurut Agus Marto, para penyelundup ini akan menjual BBM bersubsidi dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga di SPBU.

"Kemudian nanti dijual dengan harga yang lebih baik dibandingkan harga subsidi, tetapi mereka mendapatkan manfaat dan itu sudah menjadi tren yang begitu luas," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Agus Marto, Presiden SBY akan memanggil para pimpinan daerah guna memberikan arahan agar tindak kriminal tersebut tidak terulang kembali. Hal ini karena besarnya kerugian negara yang ditimbulkan dari tindakan tersebut.

"Kami betul-betul mengharapkan koordinasi yang baik, kami juga sudah dalam sidang kabinet kemarin mendengar arahan dari Bapak Presiden, kemudian nanti ada pertemuan Presiden dengan pimpinan daerah untuk memberikan arahan lebih konkrit mengenai hal ini," cetusnya.

(nia/dnl)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori finance dengan judul Agus Marto: Pencurian BBM Sudah Sistematis Karena Praktik Kolusi . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/agus-marto-pencurian-bbm-sudah.html .

Artikel Terkait finance

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Agus Marto: Pencurian BBM Sudah Sistematis Karena Praktik Kolusi "

Post a Comment

Beri komentar anda.