Bukan Pakar SEO Ganteng

Inden Dibuka, 15 Unit KTM Adventure Tersedia Maret 2013


OTOSIA.COM - PT Moto KTM Indonesia (MKI) mendatangkan KTM Adventure 1190 mulai bulan Maret tahun depan. Pada tahap awal MKI berencana memasukkan 10-15 unit ke Indonesia. Harga yang digadang-gadang sekitar Rp 500 juta.


KTM Adventure 1190 diperuntukkan buat mereka yang menyukai petualangan, touring atau gemar melintasi trek offroad, baik medan berat maupun ringan. Sebab motor dual purpose ini memang diciptakan khusus untuk melibas jalur menantang dan tidak landai.


"Harga pastinya belum tahu. Tapi dari sekarang kita sudah mulai buka pemesanan. Kalau ada yang pesan, uang tanda jadinya kira-kira sekitar Rp 50 juta. Tapi kita jamin unitnya akan sampai mulai dari Maret 2013," ujar Jimmy Budhijanto, Direktur Utama MKI di sela-sela pre-launching KTM Adventure 1190 di Jakarta Motorcycle Show (JMCS), JCC Senayan, Minggu (4/11).


Menurut rencana KTM bakal memasukkan dua varian, yakni Adventure 1190 dan Adventure 1190 R. "Dibandingkan kompetitor, KTM Adventure punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki motor sekelasnya, tapi saya tidak bisa menyebut merek. Seperti sistem ABS pada rem belakang yang bisa dinon-aktifkan," ungkap Jimmy.


Namun, lanjut Jimmy, roda depan tetap aktif. Artinya, kondisi tersebut memungkinkan si pengendara dapat melakukan sliding. Sementara kontrol pengaturan terletak di stang sebelah kanan yang mudah dioperasikan.


Agar terlihat garang, KTM telah melakukan pengembangan bodi pada Adventure terbaru. Misalnya dapat dilihat pada cover lampu depan dan fairing hingga buritan berdesain meruncing. Menyesuaikan sosoknya yang bongsor, terpasang knalpot besar yang membuatnya terlihat lebih sporty sebagai motor pelibas medan offroad.


"Satu lagi, walaupun bentuknya gede dan kekar, untuk berat motor sekelasnya, beratnya cukup enteng, hanya 230 kg. Berat tersebut sudah termasuk isi full tank 23 liter, lho ya," paparnya.


Untuk mencapai posisi riding yang diinginkan, ketinggian jok bisa diatur dengan postur pengendaranya. "Kaki pengendara yang tingginya 165 bisa menapak ke tanah," terang Jimmy. Peranti lain yang bisa disesuaikan adalah jarak main (travel) shockbreaker dengan tingkat kekerasan yang berbeda.


"Kalau varian Adventure itu memang lebih tinggi karena memang dia dikhususkan untuk melewati rintangan bebatuan besar. Kalau KTM Adventure R, ketinggiannya bisa disesuaikan, jadi bisa pas dengan tinggi badan orang Indonesia," tambahnya.


Motor yang memulai debut perdananya di Cologne Jerman awal bulan lalu ini dibekali mesin berkapasitas 1.190cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 150 hp.


Lampu LED menjadi perlengkapan wajib yang melekat pada motor petualang ini. KTM juga memodalinya dengan sensor tekanan ban dan lima mode berkendara yang dapat dipilih pengendaranya, seperti Sport, Street, Rain, Offroad dan Off mode.(kpl/nzr/vin)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup dengan judul Inden Dibuka, 15 Unit KTM Adventure Tersedia Maret 2013 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/inden-dibuka-15-unit-ktm-adventure.html .

Artikel Terkait Gaya Hidup

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Inden Dibuka, 15 Unit KTM Adventure Tersedia Maret 2013 "

Post a Comment

Beri komentar anda.