Bukan Pakar SEO Ganteng

Kampung Apung Jakbar Terendam Banjir 20 Tahun, akan Dibenahi tahun 2013



Kamis, 08/11/2012 13:27 WIB





Septiana Ledysia - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook








Jakarta - Walikota Jakarta Barat Burhanuddin mengatakan perbaikan kampung Apung harus diselesaikan secara permanen. Untuk itu perlu perencanaan matang dari dinas PU Tata Air. Perbaikan untuk saluran air kampung Apung sendiri sudah dianggarkan untuk tahun 2013.

"Rencananya kita akan benahi jalannya, kuburan dipindahkan, nanti juga akan dibangun sekolah di sana," kata Burhanuddin saat dihubungi wartawan, Kamis (8/11/2012)

Menurut Burhanuddin, perbaikan saluran air agar tidak selalu banjir memerlukan kajian dari dinas PU tata air. Untuk mengeringkan wilayah 1 RW yang terendam banjir selama 20 tahun,

"Perlu integrasi penataan saluran dari kampung-kampung lainnya. Sehingga banjir dapat diatasi secara permanen," ujarnya

Rencana penyedotan air di kampung apung agar tidak selalu tergenang air ini setelah menerima tanggapan dari gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Dan menurut Burhanuddin, permintaan pemasangan pompa air sudah dilakukan sejak dulu, hanya saja saluran untuk dilintasi air belum rampung dikerjakan.

"Kalau pompanya sudah sejak lama dipasang. Tapi saluran untuk mengalirkan air belum siap digunakan," tuturnya.

Kampung Apung merupakan wilayah yang mengalami banjir permanen selama 20 tahun. Pabrik-pabrik yang mulai dibangun membuat posisi kampung Apung menjadi lebihh rendah dibanding pabrik, sehingga jika hujan turun, air akan mengalir ke wilayah tersebut.

(spt/gah)







Tutup

 Share to Facebook:


You are redirected to Facebook







loadingSending your message




Message has successfully sent













Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Kampung Apung Jakbar Terendam Banjir 20 Tahun, akan Dibenahi tahun 2013 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/kampung-apung-jakbar-terendam-banjir-20.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Kampung Apung Jakbar Terendam Banjir 20 Tahun, akan Dibenahi tahun 2013 "

Post a Comment

Beri komentar anda.