Bukan Pakar SEO Ganteng

Olympus E-PL3 Rajai Kelas Compact System Camera



Jepang - Persaingan di kategori Compact System Camera (CSC) makin bergairah dengan hampir semua produsen menurunkan jagoannya masing-masing.

Apalagi di tahun ini salah satu pemain besar yakni Canon sudah mengeluarkan EOS M yang banyak diantisipasi. Hanya berselang beberapa minggu setelah pejualannya, seri ini langsung meraih peringkat 3 di chart penjualan CSC di Jepang bulan Oktober 2012.

Di negara tersebut yang tak lain adalah 'kandangnya' sebagian besar produsen kamera, CSC memang memiliki share yang lebih besar dibanding negara-negara lain.

Menurut laporan dari BCNrangking, pada bulan Januari 2012, penjualan kamera mirrorless sukses mencapai 52,4% dari total penjualan seluiruh kamera di sana.

Dikutip dari TechRadar, Rabu (7/11/2012), EOS M berada di 3 besar kamera CSC paling diminati, menyusul kepemimpinan Olympus dengan seri E-PL3 yang memakai sensor micro four thirds dan Sony NEX-5N yang mengandalkan sensor APS-C di bodinya.

Adapun kamera lain dengan share penjualan yang baik di negara Sakura yakni Olympus E-PM1 di rangking 4 yang diikuti Panasonic GF5.

Nikon dengan J1-nya juga turut masuk 10 besar. J1 ada di nomor 6 dengan share penjualan 8,3% lalu Pentax Ricoh Q menyusul dengan 5,9%. Menjadi penutup daftar 10 besar adalah Olympus E-PL5 meski produk ini baru berusia beberapa minggu.

( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori internet dengan judul Olympus E-PL3 Rajai Kelas Compact System Camera . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/olympus-e-pl3-rajai-kelas-compact.html .

Artikel Terkait internet

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Olympus E-PL3 Rajai Kelas Compact System Camera "

Post a Comment

Beri komentar anda.