Bukan Pakar SEO Ganteng

Putus dari Samsung, Apple Mau Berpaling ke Siapa?



Jakarta - Drama perselisihan Apple vs Samsung sepertinya tidak lagi sekadar saling tuntut paten di meja hijau. Lantaran kondisi hubungan yang kian memanas, kedua vendor raksasa itu bukan tidak mungkin bakal benar-benar berpisah.

Hal tersebut dapat terlihat dari sikap Apple yang telah mulai mencari pabrikan lain untuk memproduksi prosesor AX SoC, untuk digunakan pada produk smartphone dan tablet besutannya.

Menurut kabar yang beredar, ada dua pabrikan besar yang kemungkinan bakal menggantikan Samsung nantinya. Yakni Intel ataupun TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). Hal ini ditenggarai karena kedua pabrikan besar tersebut diketahui pernah menyatakan minatnya untuk potensi kemitraan dengan Apple di masa lalu.

Namun peluang Intel sepertinya lebih kecil bila dibandingkan TSMC. Sebab Intel tidak terlalu fokus pada pengembangan arsitekstur ARM, dimana sebaliknya platform iOS yang dikembangkan oleh Apple justru ditujukan agar optimal dengan arsitekstur tersebut.

Bahkan TSMC menyanggupi produksi chip untuk Apple mulai awal 2014, setelah proses transisi menuju pabrikasi 20 nm yang dilakukannya rampung.

Meski demikian, di luar dari kedua produsen besar tersebut, Apple bisa saja memproduksi chip buatannya sendiri bila rumor merger yang akan dilakukan terhadap Global Foundries benar-benar terjadi.

Dan hal tersebut pun akan menorehkan sejarah dimana pertama kalinya Apple membuat chip yang mereka desain di pabriknya sendiri.

Menurut seorang analisis industri Amit Daryanani, perpisahan Apple-Samsung dapat memakan waktu lebih dari setahun. Hal itu diakibatkan oleh kompleksitas dan kerumitan yang bakal dialami kala proses perpisahan berlangsung.

( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori internet dengan judul Putus dari Samsung, Apple Mau Berpaling ke Siapa? . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/putus-dari-samsung-apple-mau-berpaling.html .

Artikel Terkait internet

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Putus dari Samsung, Apple Mau Berpaling ke Siapa? "

Post a Comment

Beri komentar anda.