Bukan Pakar SEO Ganteng

Anggota DPRD: Wanda Hamidah Coreng Nama Dewan




Senin, 28/01/2013 13:29 WIB








Jakarta - Wanda Hamidah sebagai anggota Komisi E DPRD harus menjaga etika. Kejadian yang terkait dengan Wanda saat diciduk BNN di kediaman artis Raffi Ahmad sangat mencoreng nama dewan.

"Terlepas dari itu semua harus sadar. Walaupun anggota Dewan menurut UU bukan pejabat negara tetapi pejabat publik. Namun harus menjaga etika. Kejadian seperti ini sangat mencoreng nama dewan," ujar M Sanusi, Ketua Fraksi
Gerindra, kepada wartawan di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2013).

Menurutnya, Badan Kehormatan DPRD DKI wajib memanggil Wanda terlepas dia menggunakan narkoba atau tidak. Tujuannya untuk meminta kejelasan dan mengklarifikasi agar citra anggota DPRD DKI tidak buruk.

"Ini merupakan citra atas nama institusi. Karena dia kan bukan sebagai artis saja tapi anggota Dewan," tuturnya.

Bahkan, Sanusi menyarankan BK DPR untuk meminta kejelasan pada BNN. Jika Wanda tidak bersalah, Wanda bisa langsung direhabilitasi namanya oleh BK DPR.

"Kalau Gerindra ada yang begitu langsung dipecat," ucap Sanusi.

Sebelumnya, BK DPRD DKI Jakarta menegaskan adanya pelanggaran kode etik dan mendorong partai asal Wanda memberikan sanksi.

"Sudah selesai rapatnya (Rapat BK). Bahwa ini adalah pelanggaran etika tidak bagus. Oleh karena itu teman-teman BK ingin pimpinan dewan membahas masalah ini dengan pimpinan partai yang bersangkutan," kata Ketua BK DPRD DKI Jakarta Aliman Aat saat dihubungi wartawan hari ini.

BK DPRD DKI Jakarta telah mengeluarkan teguran. Teguran diarahkan ke Wanda dan FPAN yang merupakan asal partai Wanda.

Pada Minggu (27/1) pukul 05.00 WIB, BNN menangkap 17 orang di kediaman artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka diduga tengah menggelar pesta narkotika di tempat tersebut. Dari 17 orang yang ditangkap, 4 di antaranya berprofesi sebagai artis, mereka adalah Wanda Hamidah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad.

BNN telah merilis 5 inisial yang terbukti memakai narkoba. 5 Inisial itu berprofesi sebagai mahasiswa, pengacara, dan konsultan restoran.

Sesuai keterangan paman Wanda Hamidah, Wanda langsung menghubungi ibunya setelah diamankan BNN. Dia berucap, "Demi Allah saya tidak menggunakan barang haram itu."

Bahkan Wanda memusuhi narkoba karena adiknya meninggal dunia karena zat adiktif itu.

(nik/nwk)









Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Anggota DPRD: Wanda Hamidah Coreng Nama Dewan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/01/anggota-dprd-wanda-hamidah-coreng-nama.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Anggota DPRD: Wanda Hamidah Coreng Nama Dewan "

Post a Comment

Beri komentar anda.