Bukan Pakar SEO Ganteng

Hore! Sekolah Darurat Kartini Punya Gedung Baru




Rabu, 13/03/2013 13:35 WIB





Prins David Saut - detikNews





Jakarta - Sejak digusur akhir tahun lalu, kini Sekolah Darurat Kartini punya gedung yang baru. Lokasi sekolah gratis khusus bagi anak-anak jalanan tersebut masih di lahan milik PT KAI di kawasan pergudangan di Lodan, Pademangan, Jakarta Utara.

Mata pelajaran yang diajarkan bukan cuma untuk anak usia SD. Ibu Kembar si pengelolanya, juga membuka program studi D2 Ilmu Jurnalistik.

"Kita kan dibesarkan media massa, jadi ya kita mau mengajar ilmu jurnalistik. Untung banyak yang bantu, dosen dan awak media juga ada yang bersedia jadi pengajarnya," kata Sri Irianingsih, sedangkan saudarinya bernama Sri Rossyati.

Tentu saja ada penambahan tenaga pengajar dan fasilitas belajar. Seperti MCK yang lebih memadai, dapur, lemari-lemari, dan sejumlah fasilitas belajar mengajar lainnya.

Peresmiannya gedung baru berlangsung siang ini, Rabu (13/3/2013), dan dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Bayuseno. Dana untuk pembangunan fisik sekolah berasal dari dana program CSR PT Sriwijaya Air.

Sekolah Darurat Kartini adalah sekolah yang tidak pernah memungut biaya sepeser pun kepada 621 muridnya sejak 1990. Sekolah Darurat Kartini merupakan sekolah yang dikelola oleh dua kakak beradik kembar bernama Sri Rossyati dan Sri Irianingsih. Sekolah ini sudah berdiri selama 22 tahun dan tercatat 6 kali berpindah tempat karena tergusur.

Saat didirikan pada tahun 1990, Sekolah Darurat Kartini berlokasi di Pluit. Karena penggusuran lalu pindah ke Ancol, Penjaringan, Kali Jodo, dan sekarang di pinggiran rel kereta Bandengan, yang ke semuanya berlokasi di Jakarta Utara.

Sekolah ini dipindahkan ke gedung yang akan dibangun karena didasari UU Nomor 23/2007 tentang Perkeretaapian, yakni bangunan dengan radius 6 meter dari bantaran rel akan ditertibkan jika tidak mempunyai izin. Surat pemindahan lokasi tersebut diterima sejak 2 Juli dengan masa tenggat tanggal 9 September lalu.

(vid/lh)









Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Hore! Sekolah Darurat Kartini Punya Gedung Baru . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/03/hore-sekolah-darurat-kartini-punya.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Hore! Sekolah Darurat Kartini Punya Gedung Baru "

Post a Comment

Beri komentar anda.