Bukan Pakar SEO Ganteng

TEKNOLOGI MULTI SCREEN

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kita sering terpana melihat beribu macam perubahan setiap harinya. Termasuk didalamnya penggunaan layar monitor komputer ataupun televisi.

Kita biasa melihat bahwa salah satu teknologi yang makin mendukung presentasi adalah teknologi visual. Berawal dari tayangan OHP yang semula terasa praktis tetapi sekarang sudah berkurang daya tariknya karena kehadiran teknologi presentasi berbasis komputer, kemajuan teknologi visual memungkinkan beberapa layar monitor menampilkan suatu objek secara sinergi. Sebuah scene ( adegan ) ditampilkan di beberapa layar dengan bagian-bagian yang berbeda, menghasilkan sebuah gambar utuh.

Cara kerjanya mirip dengan pemasangan poster pada baliho besar di pinggir jalan. Sebuah gambar besar dibagi menjadi beberapa bagian ( misal 4 atau 6 bagian ) kemudian disusun menjadi satu kesatuan yang membentuk sebuah gambar yang besar.

Berharap dapat memberikan alternative baru ke para pengguna notebook yang menginginkan menggunakan layar LCD lebih dari satu, LG merilis LG LX206WU. Lebih besar dari pesaingnya, LG LX206 WU mempunyai layar sebesar 20 inci yang berbagi kemampuan video output dengan menggunakan koneksi USB, bukan output digital DVI ataupun VGA dari video card.

Teknologi ini membuat enam panel layar lebar LCD dapat dijalankan hanya dari satu buah komputer, ditambah dengan satu buah notebook yang dapat dikoneksikan melalui sebuah USB hub. Perusahaan Korea ini juga menjanjikan layar kualitas tinggi, dengan kontras dinamis 5.000 : 1, dan respons time cepat, 2 ms.

Sayangnya, LG tidak menjelaskan apakah LG LX206WU mempunyai teknologi video HD atau teknologi khusus melalui koneksi USB. Dukungan teknologi USB ini hanya dapat digunakan dengan sistem operasi Windows. LG LX206WU juga mendukung koneksi DVI dan VGA untuk komputer apapun.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita / Teknologi dengan judul TEKNOLOGI MULTI SCREEN . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2009/10/teknologi-multi-screen.html .

Artikel Terkait berita , Teknologi

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " TEKNOLOGI MULTI SCREEN "

Post a Comment

Beri komentar anda.