Bukan Pakar SEO Ganteng

iGroup, Jejaring Sosial Baru Milik Apple Inc.


Magnet jejaring sosial ternyata mampu menarik sejumlah perusahaan teknologi komunikasi untuk membuat browser serupa. Apple misalnya diinformasi mulai ekspansi ke jejaring sosial dengan meluncurkan aplikasi jejaring sosial mobile.

Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan Silicon Valley berbasis di Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh.

Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.

Perusahaan gadget populer itu telah mendaftarkan hak paten untuk aplikasi yang kabarnya diberi nama iGroup ke lembaga paten di AS. Dilansir News Factor, Senin 22 Maret, dengan mendaftarkan hak paten aplikasi tersebut, artinya Apple tengah mengupayakan jejaring sosial khusus yang memungkinkan penggunanya saling berkomunikasi satu sama lain tanpa poin akses pusat atau jaringan perangkat mobile seperti jaringan area personal Bluetooth (PAN) atau piconet yaitu jaringan komputer ad-hoc yang menghubungkan sekelomppk orang menggunakan teknologi Bluetooth.

Sebagai gantinya, iGroups memungkinkan penggunanya menggunakan perangkat Bluetooth untuk berkomunikasi dengan mengatur perangkat ke mode Token Exchange. Dalam keadaan ini, semua pemilik perangkat atau anggota kelompok di berbagai wilayah bisa menyiarkan dan menerima token atau semacam mata uang yang dapat ditukar menggunakan link komunikasi di dalam wilayah terbatas.

Mata uang yag diterima oleh anggota akan tersimpan ke dalam perangkat ponsel atau dikirimkan ke operasional layanan terpercaya dari jarak jauh, dalam jaringan seperti MobileMe Apple.

Pengguna kemudian bisa mengatur akun melalui layanan tersebut dengan mendaftar ke portal atau website yang dikelola oleh layanan terpercaya. Tampilan antar muka, penyaring dan mesin pencarian akan memungkinkan pengguna mencari dan mengatur kelompok.

Nantinya kelompok itu dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk kalender, buku alamat, email, dan pesan singkat. Apple juga menambahkan fitur geolokasi untuk mengetahui letak keberadaan kelompok atau teman yang dikenal.

Sumber : Fajar Online.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apple / berita / internet / JEJARING SOSIAL / Teknologi dengan judul iGroup, Jejaring Sosial Baru Milik Apple Inc. . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2010/03/igroup-jejaring-sosial-baru-milik-apple.html .

Artikel Terkait Apple , berita , internet , JEJARING SOSIAL , Teknologi

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " iGroup, Jejaring Sosial Baru Milik Apple Inc. "

Post a Comment

Beri komentar anda.