Bukan Pakar SEO Ganteng

KEMBALI TERJADI PEMBUNUHAN

PLN

Pagi tadi ketika baru pertama membuka Lappy dengan tujuan BW kerumah sahabat, ternyata hanya beberapa menit tiba-tiba terjadi pembunuhan, sesuatu yang saya tidak harapkan kembali terulang. PLN kembali sudah membunuh semuanya.............., terpaksa deh numpang warnet yang punya genset untuk posting setelah vakum kurang lebih 8 jam.

Dari koran yang saya baca tadi pagi, ternyata Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultan Batara) kembali mengalami krisis listrik. Penyebabnya, PT Energy Equity Epic Sengkang (EEES) yang selama ini memasok 125-130 mega watt (MW) ke PT PLN memutuskan berhenti beroperasi dan keluar dari sistem jaringan kelistrikan PT PLN Sultan Batara sejak Sabtu (1/5).

General Manager PT PLN Sultan Batara, Ahmad Siang, mengatakan, pihaknya belum memperoleh informasi mengenai penyebab berhentinya beroperasi produsen listrik tenaga gas tesebut. "PT Energi Sengkang (Sebutan PT EEES) memutuskan keluar dari sistem pukul 04.42 wita, Sabtu kemarin.

Menurutnya, PT EEES belum memberi kabar mengenai apa yang terjadi. "Biasanya, cepat sekali ada pemberitahuan kalau ada masalah. Memang baru kali ini tidak ada pemberitahuan. Kami (PLN) belum berhasil berkomunikasi dengan mereka," katanya.

Berhentinya pasokan dari PT EEES sebesar 130 MW tersebut setara dengan kebutuhan 130 ribu rumah tangga. Akibatnya, ada pemadaman secara meluas. Untuk menghindari terjadinya pemadaman bergilir, PLN akan memutus suplai listrik kepada 56 industri yang selama ini menjadi pelanggan besar PLN.

Seluruh industri tersebut berada di wilayah Makassar dan sekitarnya seperti hotel, gedung perkantoran, dan pabrik. Pemutusan suplai kepada 56 industri ini baru mampu menalangi 63 MW dari kekurangan daya 130 MW.

"Sehingga masih ada defisit sekitar 67 MW atau setara dengan beban 4-5 kabupaten di Sulsel yang mesti dipadamkan. Saat ini Kabupaten Sidrap dan Enrekang saja, menggunakan daya sekitar 30 MW," katanya.

Jika kondisi ini terus berlanjut, kata Ahmad, pemadaman yang akan terjadi nantinya bukan hanya pemadaman bergilir. Bahkan, kemungkinan akan padam permanen sampai 12 jam setiap harinya di seluruh wilayah ini.

Pertanyaan saya terjawab sudah, terpaksa deh harus melongo lagi sampai waktu yang tidak ditentukan.

Mumpung lagi ada koneksi,.... saya pasang Award dari 2 orang sahabat, masing-masing :

Award Spring Flower dari Mbak Reni


dari Brencia .



Terima Kasih kepada Mbak berdua atas pemberian Award ini.

Kepada Sahabat yang mampir berkomentar dan belum punya Award ini, silahkan dibawa pulang.





Anda baru saja membaca artikel yang berkategori award / berita / PLN dengan judul KEMBALI TERJADI PEMBUNUHAN . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2010/05/kembali-terjadi-pembunuhan.html .

Artikel Terkait award , berita , PLN

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " KEMBALI TERJADI PEMBUNUHAN "

Post a Comment

Beri komentar anda.