Bukan Pakar SEO Ganteng

7 Terduga Penyerangan Mapolsek Pirime Papua Ditangkap



Jumat, 30/11/2012 13:33 WIB





Triono Wahyu Sudibyo - detikNews





Jakarta - Polda Papua menangkap 7 orang di dua tempat berbeda. Masih diteliti, apakah mereka terlibat dalam penyerangan Mapolsek Pirime yang menewaskan 3 polisi atau tidak.

Kabid Humas Polda Papua AKBP I Gede Sumerta menjelaskan, sesaat setelah penyerangan Mapolsek Pirime, Selasa (27/11/2012) lalu, polisi menyisir lokasi sekitar dan menemukan seseorang yang mencurigakan. Ketika hendak ditangkap, dia melawan dengan parang.

"Petugas terpaksa melumpuhkan orang berinisial YW berusia 40 tahun itu. Ditembak kaki kirinya," kata Sumerta kepada detikcom, Jumat (30/11/2012).

Saat ini, YW belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di RSUD Wamena. Belum diketahui mengapa dia menyerang polisi yang menyisir sejumlah lokasi pasca penyerangan Mapolsek.

Setelah menangkap YW, polisi terus mengejar pelaku penyerangan Mapolsek. Di kawasan Muara Game, polisi menemukan 6 orang yang mencurigakan dan menangkapnya, Kamis (29/11/2012). Di tempat tersebut, petugas menemukan bendera Bintang Kejora, bendera AS, bendera Inggris, 999 KTA OPM, buku harian OPM, dan parang.

"Sekarang masih diperiksa, apakah mereka terlibat dalam penyerangan Mapolsek atau tidak," ungkap Sumerta.

Penyerangan Mapolsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, terjadi sekitar 06.00 WITA, Selasa (27/11) lalu. Kelompok tak dikenal mengeksekusi mati tiga polisi yang sedang bertugas, yakni Kapolsek Ipda Rolfi Takubesi dan dua anggotanya, yakni Brigadir Jefrey Rumkoren dan Briptu Daniel Makuker. Selain itu, pelaku membawa kabur 3 senjata api.

(try/lh)







Tutup

 Share to Facebook:


You are redirected to Facebook







loadingSending your message




Message has successfully sent













Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul 7 Terduga Penyerangan Mapolsek Pirime Papua Ditangkap . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/11/7-terduga-penyerangan-mapolsek-pirime.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " 7 Terduga Penyerangan Mapolsek Pirime Papua Ditangkap "

Post a Comment

Beri komentar anda.