Bukan Pakar SEO Ganteng

4 Pekerja Tertimbun Saat Gali Pondasi Hotel di Yogya



Selasa, 08/01/2013 13:29 WIB





Edzan Raharjo - detikNews





Yogyakarta - Pembangunan hotel di Yogyakarta nyaris menelan korban jiwa. Empat pekerja tertimbun saat menggali pondasi. Dua pekerja mengalami luka terluka cukup parah.

Peristiwa itu membuat pembangunan hotel di Jl Dagen, Sosromenduren, Gedongtengen, Yogyakarta tersebut dihentikan sementara, Selasa (8/1/2013). Korban sempat terkubur tanah dan tertimpa bahan material.

Pimpinan proyek enggan memberi keterangan kepada wartawan. Para pekerja lainnya juga menghindar. Lokasi proyek ditutup dengan seng. Tapi sebelumnya, saat kejadian banyak warga yang masuk lokasi proyek untuk melihat kejadian tersebut.

Salah seorang saksi mata, Ipung Purwandari (42) mengatakan, ke-4 korban dalam kondisi tertimbun tanah di kedalaman 2 meter. Mereka kemudian dievakuasi oleh pekerja lainnya. Dua pekerja kondisinya cukup parah seperti patah tulang.

"Suaranya keras tadi. Brukkk gitu. Saya lihat sudah tertimbun, pekerjanya perempuan," kata Ipung di lokasi.

Sementara itu, kepala keamanan proyek Sutikno usai diperiksa di Polsek Gedongtengen Yogyakarta menjelaskan, 4 pekerja yang terluka terdiri dari 3 perempuan dan 1 pria. Dua korban diizinkan dan 2 lainnya masih dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta.

"Saat kejadian, 4 pekerja itu sedang menggali tanah untuk buat basement. Sedang di atas ada pekerja lain yang membawa material besi. Kondisi tanah saat itu sedang labil karena basah, sehingga mudah longsor," katanya.

Para pekerja yang nahas adalah Sirep, Bariyah, Yatini dan Triyadi. Sirep dan Yatini diizinkan pulang, sedangkan Yatini dan Triyadi masih dirawat karena yang mengalami patah tulang

Mengenai biaya pengobatan, menurutnya, akan ditanggung pihak proyek. Saat ditanya, nama hotel dan pemilik hotel, para pekerja mengaku tidak tahu.

(try/try)









Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul 4 Pekerja Tertimbun Saat Gali Pondasi Hotel di Yogya . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/01/4-pekerja-tertimbun-saat-gali-pondasi.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " 4 Pekerja Tertimbun Saat Gali Pondasi Hotel di Yogya "

Post a Comment

Beri komentar anda.