Bukan Pakar SEO Ganteng

Kenapa blogspot saya jadi ada dua domain (.com dan .in)

Kenapa blogspot saya jadi ada dua domain (.com dan .in)

Pada kasus ini terjadi duplikat alamat url blog menjadi ada dua, sebagai contoh terjadi juga pada blog saya ini yang alamat url utamanya adalah masihpopuler.blogspot.com , tiba tiba muncul alamat blog lain yang ujungnya berdomain .in ( masihpopuler.blogspot.in ) dengan semua konten dan artikel yang sama persis.
Apakah ini kejaan seseorang yang sengaja mengcopy paste blog kita ? :mewek
tentu saja bukan, untuk mempelajari apa arti dan maksud dari semua itu tentang duplikat alamat blog yang bertebaran maka silahkan simak penjelasan berikut.

Bila kasus seperti pada uraian di atas terjadi pada blog Anda, maka sebenarnya ini terjadi karena blog Anda telah diarahkan ke domain tingkat atas dengan kode negara atau ccTLD area tertentu. Sebagai contoh, bila Anda pergi ke Australia dan dengan iseng membuka masihpopuler.blogspot.com dari sana, maka Anda akan diarahkan ke url masihpopuler.blogspot.com.au. Demikian pula jika Anda membuka masihpopuler.blogspot.com dari India, maka Anda akan diarahkan ke masihpopuler.blogspot.in. Dan akan begitu seterusnya menyesuaikan dengan lokasi pembaca. Namun demikian, walaupun Anda membuka masihpopuler.blogspot.com dari Indonesia, sedangkan alamat IP yang digunakan adalah alamat IP untuk negara lain, maka secara otomatis server Blogspot akan mengarahkan Anda ke domain yang terkait dengan negara untuk alamat IP yang digunakan. arti lain masihpopuler.blogspot.in masih bisa juga dibuka dari indonesia ini :aneh

Dalam halaman bantuan Google untuk Blogger disebutkan bahwa, “Migrasi ke domain lokal memungkinkan untuk terus mempromosikan kebebasan ekspresi dan penerbitan yang bertanggungjawab sambil memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam memenuhi permintaan penghapusan yang berlaku sesuai dengan hukum setempat”.

Lantas apakah hal ini akan mempengaruhi optimasi mesin pencari? Seperti yang dijelaskan pula dalam halaman bantuan Google untuk Blogger, disebutkan bahwa, “Setelah perubahan, maka crawler mesin pencari akan menemukan konten pada domain Blogspot yang berbeda. Hosting duplikat konten di domain yang berbeda dapat mempengaruhi hasil pencarian, tapi kami membuat setiap usaha untuk meminimalkan konsekuensi negatif dari hosting konten Blogspot di beberapa domain. Sebagian besar isi host pada domain yang berbeda akan terpengaruh oleh kepindahan konten, dan karena itu identik. Untuk semua konten tersebut, kami akan menentukan versi blogspot.com sebagai versi kanonik menggunakan rel = kanonik. Ini membolehkan crawler tahu bahwa meskipun URL berbeda, konten adalah sama. Ketika posting atau blog di suatu negara dipengaruhi oleh penghapusan konten, URL kanonik akan ditetapkan ke negara itu yang ccTLD bukan versi. Com. Ini akan memastikan bahwa kita tidak menandai konten yang berbeda dengan tag kanonik sama.”

Selanjutnya bila Anda ingin mengetahui secara lebih jelas dan rinci tentang uraian yang menerangkan masalah tersebut, maka Anda dapat mengunjungi halaman bantuan Google untuk Blogger dengan membuka tautan http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=2402711 yang merupakan sumber dan dasar penulisan artikel ini.

Sekiranya penjelasan mengenai duplikat url blogspot yang menjadi dua dengan contoh jadi blogspot.in.
oiya, dari Alexa kita malah bisa juga loh mendapatkan backlink yang bagus dari domain yang telah jadi blogspot.in tersebut :sundul

Dijawab dari pertanyaan :

url blogspot saya yang dari blogspot.com jadi ada blogspot.in ?

apa maksud dari alamat url namablog.blogspot.in , .blogspot.com.au dll ?

kenapa jadi ada namablog.blogspot.in ?

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Populer / Tips Blogging dengan judul Kenapa blogspot saya jadi ada dua domain (.com dan .in) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/01/kenapa-blogspot-saya-jadi-ada-dua.html .

Artikel Terkait Info Populer , Tips Blogging

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Kenapa blogspot saya jadi ada dua domain (.com dan .in) "

Post a Comment

Beri komentar anda.