Bukan Pakar SEO Ganteng

4 Tips Diet Aman Untuk Penderita Asma


4 Tips Diet Aman Untuk Penderita Asma

Berikut adalah 4 Tips Diet Bagi Penderita Asma dan makanan sehat yang baik untuk disertakan dalam menu diet kamus sehari-hari seperti dilansir Lifemojo.

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki beberapa kandungan zat yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti kalsium, protein, lemak, fosfor, belerang, zat besi, bahkan vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C juga dimiliki oleh bawang putih. Manfaat bawang putih yang bisa kita dapatkan, diantaranya mampu menormalkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, mencegah tekanan dara tinggi, melancarkan pencernaan,dll. Bawang putih mentah juga dapat membantu mencegah pembentukan lendir yang menjadi penyebab sesak nafas. Tentunya kamu tidak mau kan memakan bawang putih tersebut secara langsung. Maka cara yang paling mudah untuk mengkonsumsinya dengan memasukkannya ke dalam sup atau salad. Mudah bukan? :)

2. Anggur

Manfaat Anggur memang tak terbatas hanya nikmat dan segar jika dikonsumsi, namun buah anggur bisa bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, serta digunakan untuk mempercantik diri. Buah anggur selain enak dikonsumsi segar, juga akan lebih nikmat jika dibuat menjadi jus anggur yang tidak kalah segarnya. Bahkan sebagian orang memanfaatkan buah anggur untuk diolah menjadi wine. Namun ternyata Anggur dapat membantu tubuh mempertahankan keseimbangan elektrolit pada tubuh kamu yang dapat mengurangi lendir di paru-paru dan saluran pernapasan. Hal ini bermanfaat untuk membantu peroses penyembuhan asma kamu kawan.

3. Kunyit

Kunyit saat ini banyak dikenal sebagai bahan pembuat jamu. Karena berbagai manfaat dari kunyit misalnya sebagai agen antiseptik dan antibakteri alami, berguna sebagai desinfektan luka biasa mau pun luka bakar, mencegah kanker prostat dan menghentikan pertumbuhan kanker, mencegah kanker payudara dan kanker kulit melanoma, mengurangi risiko leukimia,dll. Kombinasi antara madu dan kunyit bertindak sebagai antiseptik yang kuat untuk menangkal pembentukan dahak yang dapat menyebabkan kamu asma. Kunyit dan madu dapat didapatkan secara mudah di pasar tradisional maupun di swalayan.

4. Teh herbal


Teh herbal seperti chamomile, melati, peppermint dan eucalyptus memiliki efek menenangkan pada daerah tenggorokan dan dada. Teh ini juga membantu mengeluarkan dahak dan selesema yang biasanya mengganggu pernapasan kamu sehingga muncullah asma. Teh herbal ini banyak terdapat di pasar swalayan atau toko jamu tradisional.

Sekian tentang 4 Tips Diet Aman Untuk Penderita Asma
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul 4 Tips Diet Aman Untuk Penderita Asma . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/4-tips-diet-aman-untuk-penderita-asma.html .

Artikel Terkait Tips Kesehatan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " 4 Tips Diet Aman Untuk Penderita Asma "

Post a Comment

Beri komentar anda.