Bukan Pakar SEO Ganteng

Bayar Klaim KJS Online Mulai 1 April, Dinkes DKI Ngebut




Jumat, 22/03/2013 13:37 WIB






Mulya Nurbilkis - detikNews





Jakarta - Sistem pembayaran klaim pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) secara online rencananya akan dimulai pada April mendatang. Sistem ini untuk mengejar target pembayaran klaim dalam 12 hari kerja.

"Ini menjawab tantangan dari Pak Gubernur kemarin. Yakni dengan sistem online, 12 hari kerja sudah harus dibayar (klaim rumah sakit)," jelas Kepala Dinas Kesehatan, Dien Emmawati usai rapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013).

Dien menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang bekerja cepat untuk mengejar target tersebut. Salah satunya dengan pelatihan kepada rumah sakit-rumah sakit peserta KJS.

"Bagaimana dia memasukan struknya, memasukkan dalam komputer. Kemudian evaluasinya seperti apa, verifikasinya seperti apa," lanjut Dien.

Sistem pembayaran ini nantinya diberlakukan secara paket. Paket yang dimaksud adalah misalnya kebutuhan dokter, laboratorium, dan obat.

"Jadi sebenarnya ini adalah paket yang dihitung berdasarkan group tadi dan sebetulnya INA CBG’S (Indonesia Case Base Group) ini bagi rumah sakit untung sebetulnya karena begitu ada dokter kedua, ketiga dihitung menjadi bagian dari paket ini. Jadi kita buat paket tapi paket yang baik," kata Dien.

Sebanyak 92 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta sudah mengikuti sistem ini. "22 rumah sakit pemerintah berarti 70 swasta di seluruh DKI," imbuhnya.

(sip/nrl)









Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Bayar Klaim KJS Online Mulai 1 April, Dinkes DKI Ngebut . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/bayar-klaim-kjs-online-mulai-1-april.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Bayar Klaim KJS Online Mulai 1 April, Dinkes DKI Ngebut "

Post a Comment

Beri komentar anda.