Bukan Pakar SEO Ganteng

Aceh Ingin Punya Kedaulatan Penuh



Mengenai bendera gam yang saat ini terus berkibar di aceh menurut beberapa elit aceh pemerintah pusat tidak perlu khawatir karena aceh sebenarnya tidak akan keluar dari pangkuan NKRI tapi aceh hanya ingin mempunyai kedaulata penuh seperti macau dan hongkong yang masih menjadi RRC namun mempunyai kedaulatan atas wilayahnya sendiri.

menurut pakar politik dari elit aceh secara geo politik tentu tidak akan menguntungkan aceh jika pisah dari NKRI jadi aceh tidak akan pisah dari indonesia namun hanya ingin mempunyai kedaulatan penuh seperti macau dan hongkong.

menilik kasus diatas jika aceh benar benar mempunyai kedaulatan penuh atas wilayahnya saya rasa akan banyak provinsi provinsi di indonesia yang akan meniru seperti aceh yang ingin memiliki kedaulatan penuh atas wilayahnya, akibat diskrimanasi dan ketidakadilan dari pemerintah pusat sebut saja provinsi RIAU yang disebut dengan gerakan Riau merdeka tahun 1999-2000, opm (organisasi papua merdeka), dan republik maluku selatan (RMS).

tentu hal ini akan mengganggu stabilitas politik indonesia mengingat indonesia akan menghadapi tahun politik tahun depan yang mana akan melakukan pemilihan presiden RI, jika pemerintah pusat benar benar setuju memberikan kedaulatan penuh kepada provinsi aceh, maka tunggulah provinsi provinsi lain yang pernah menerima perlakuan ketidakadilan dari pusat akan meniru hal yang sama dengan aceh.

oleh sebab itu pemerintah pusat harus benar benar mengkaji memberi kedaulatan penuh atas aceh dan membiarkan bendera aceh terus berkibar, karena jika benar benar terjadi indonesia bisa dalam situasi politik yang pelik.

nah ini hanyalah opini saya terkait dari beberapa media yang memberitakan aceh ingin mempunyai kedaulatan, nah bagaimana menurut pembaca? silahkan komentar di kolom komentar.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PolitikPolitik dengan judul Aceh Ingin Punya Kedaulatan Penuh . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/05/aceh-ingin-punya-kedaulatan-penuh.html .

Artikel Terkait PolitikPolitik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Aceh Ingin Punya Kedaulatan Penuh "

Post a Comment

Beri komentar anda.