Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Membuat Forum Di Blog

Selamat malam sobat blog cakrawala kuansing dimana pun anda berada, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang harus sobat blogger semua coba yaitu cara membuat forum di blog kita sendiri, wah gimana tertarik?
ngomong ngomong saya udah lama juga nih gak buat postingan tentang tutorial ni, soalnya saya kehilangan inspirasi, eheheh makanya buat postingan tentang olahraga, tips kesehatan dan lain lain lah, hehe
yah beginilah gan namanya juga blog gado gado alias blog campur sari, apa yang ingat posting. eheh
tapi suka suka gue dong, blog blog gue, masalah buat loh ?? wkwkwk ahaha.. kidding gan.

tapi jangan salah loh gan, saya juga ada blog niche saya, ehehe. yang fokus ke tutorial, tapi ane agak malas buat artikel tutorial ni gan, selain lama buat nya, kita juga harus nyoba dulu, misal: ane mau buat artikel cara mendaftar amazon, pasti kita harus nyoba dulu kan? ha itu dia masalah nya makanya lama ane gak buat postingan yang berbau blogger dan tutorial. ehehe... dasarr malas..

oke sobat blogger kembali kita ke tema kita malam ini yaitu cara membuat forum di blog?
apa sih keuntungan forum di blog?
keuntungannya sangat banyak gan, mungkin agan agan semua sudah pernah lihat forum forum di situs2 terkenal kan? misal nya kaskus, banyak kan pengunjung yang ngoceh di forum? ehehehe
jadi manfaat nya bagi kita adalah pengunjung blog kita akan stabil, karena visitor yang ngoceh di forum kita akan kembali melihat apa ada komentar ocehannya di forum kita. begitu gan..
sudah mengerti?

oke jika sudah paham, kita langsung ke TKP aja.

Cara Membuat Forum DI Blog

1. kunjungi situs http://nabble.com/
2. setelah masuk ke situs nya silahkan klik start a free forum seperti gambar di bawah ini.

3. setelah klik start a free forum akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.
isi semua form yang tersedia seperti gambar di bawah ini.


3. setelah mengisi form dengan benar maka anda akan masuk ke halaman yang berikut ini.
klik seperti tanda panah merah di bawah ini, kemudian akan keluar kode html untuk di pasang di blog anda.


4. silahkan copy kode tersebut dan pasang di blog anda dengan kembali ke dasbor blogger, lalu klik tata letak, kemudian tambah gadget, kemudian klik html javascript, dan klik simpan. kemudian lihat hasilnya.

Taraaa. kini forum sudah ada di blog anda? bagaimana mudah bukan??
nah sekarang tunggu para pengunjung yang datang di forum anda, saya juga sudah ada forum, jangan lupa register di forum saya sob?? 

nah itulah tutorial kita malam ini, semoga bisa membantu  sobat blogger dimanapun berada, dan semoga paham dan mengerti semua dengan penjelasan saya diatas, jika ada yang tidak paham, monggo berkomentar di bawah. terima kasih


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blogger dengan judul Cara Membuat Forum Di Blog . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-forum-di-blog.html .

Artikel Terkait blogger

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Membuat Forum Di Blog "

Post a Comment

Beri komentar anda.