Bukan Pakar SEO Ganteng

Cegah Gigi Berlubang Dengan Rajin Minum Susu



Orang yang suka dan sering minum susu cenderung memiliki tulang yang kuat karena asupan kalsium yang cukup, nah ternyata menurut riset dokter dengan sering minum susu ternyata dapat megurangi resiko gigi berlubang, karena susu adalah sumber kalsium yang tinggi ditambah lagi gigi yang berlubang dipercaya kekurangan kalisum dan beberapa sebab umum lainnya.

Dari Penelitian Academy of General Dentistry (AGD) mengambil sampel 68 siswa berusia 12-15 tahun untuk melihat pH -asam yang diproduksi gigi- serta plak gigi sebelum dan setelah mereka mengkonsumsi keju, susu, atau yogurt bebas gula. Tingkat pH lebih rendah dari 5,5 menempatkan seseorang pada risiko erosi gigi.

"Semakin tinggi tingkat pH, maka semakin rendah kemungkinan seseorang memiliki gigi berlubang," kata penulis utama studi, Vipul Yadav seperti dilansir laman The Indian Express, Minggu (9/6).

walaupun susu, keju dan yogurt dipercaya mengurangi resiko gigi berlubang namun jika tidak dibiasakan menggosok gigi sebelum tidur maka alamat gigi berlubang lah, karena menggosok gigi malam memang sangat penting dan sangat harus dilakukan terutama bagi yang menginginkan gigi yang indah dan bersih.

kalau sudah berlubang segera lah di tambal gigi yang berlubang tersebut sebelum sakit, jika gigi berlubang sudah sakit maka tidak bisa lagi ditambal begitulah ucapan dokter kepada saya ketika saya menambal gigi yang berlubang beberapa waktu lalu.

emang sih nambal gigi agak ngilu apalagi waktu dokternya ngebor gigi yang berlubang thu, aduhh ngilu bukan main, yah namanya juga gigi di bor pakai alat, ehehe, bagaimana tidak ngilu coba?  jadi buat yang belum berlubang giginya mari di jaga kesehatan giginya dari sekarang jangan tunggu ketika gigi sudah berlubang. semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Cegah Gigi Berlubang Dengan Rajin Minum Susu . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/cegah-gigi-berlubang-dengan-rajin-minum.html .

Artikel Terkait Health

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cegah Gigi Berlubang Dengan Rajin Minum Susu "

Post a Comment

Beri komentar anda.