Pramudya Ksatria Budiman

Bukan Pakar SEO Ganteng

Inilah Dampak Negatif Menyontek


Menyontek ataupun mencontek adalah sebuah kebiasaan sejak zaman batu dahulu kala, udah lama kan? mulai sejak kita SD sampai di bangku kuliah memang kita tidak asing lagi dengan menyontek ini, bahkan dengan seiring berjalannya waktu trik menyontek ini terus mengalami perubahan, *globalisasi sob. ehe

mulai dari menyontek dari kertas kecil yang ditulis dengan tulisan yang sangat kecil kemudian sering disebut teman teman semua jimat alias keramat pemberi rahmat saat ujian, wkwkw. sampai trik trik baru dalam menyontek seperti dengan digunakannya hp untuk sms, dan bahkan menggunakan smartphone nya untuk mencontek. *nyari di google saat ujian, wkwkwkwk

memang tingkah tingkah menyontek ini sangat banyak ragam nya, tapi disini kita tidak akan saling menyalahkan siapa yang menyontek, tapi saya akan memberikan sedikit informasi akan bahaya mencontek jika kita biasakan dan tidak kita usahakan berubah.

berikut bahaya menyontek jika dibiarkan ber larut larut.
1. MALAS
malas, udah pasti loh semua malas sob, jika kita sudah terbiasa menyontek saat ujian, maka akan ada kesan bagi kita jika tidak perlu lagi belajar, karena sudah mengharapkan bisa menyontek, sehingga upaya kita untuk belajar sebelum ujian akan hilang dan akan membiasakan diri menyontek.

2. TIDAK PERCAYA DIRI
jika kebiasaan menyontek ini terus dibiarkan berlarut maka bisa dipastikan kita tidak akan percaya diri, tidak percaya dengan hasil pikiran kita dan tidak percaya dengan semua hasil yang telah kita buat, karena kita lebih percaya hasil  yang di dapat dari menyontek. bahaya kan?

3. BOHONG MENJADI MAKANAN SEHARI HARI
menyontek adalah prilaku yang tidak jujur, tidak jujur adalah sepupu dekat nya BOHONG alias pendusta, jadi jika kita menyontek maka kita akan berbohong dan semakin lama menyontek maka kebohongan kita semakin besar, jika sudah semakin besar maka akan meledak. dooorrr.. mati lo. ehehe

4. RABIES
menyontek juga bisa di artikan sebagai rabies,, selain dampak nya berbahaya juga penularan nya pun begitu cepat, ibarat rabies, jika kita digigit anjing gila jika tidak diobati secara cepat maka kita akan lewat alias masuk tanah, begitu juga dengan menyontek sekali mencoba maka akan cepat menularnya dan jika tidak di atasi maka akan menjadi kebiasaaan dan akhirnya menjadi professor menyontek.

5. otak menjadi tumpul
nah ini sudah pasti kita tahu semua, jika sering menyontek maka otak akan tumpul, begitulah kata guru guru kita dahulu saat kita masih SD, bener kan??
dan ini memang benar, percaya tidak percaya menyontek membuat otak kita semakin tumpul alias berkarat, setelah berkarat akan lapuk, setelah lapuk maka akan habis. alias masuk tong sampah.
mau otaknya masuk tong sampah? @_@

nah itulah artikel tentang bahaya menyontek dari saya semoga bagi orang tua bisa lebih mengajarkan kejujuran bagi anak anak nya begitu juga para guru agar terus tidak bosan bosannya mengajaran sifat kejujuran sejak dini, sehingga anak tidak mau menyontek.
sendangkan buat para pecontek ulung, yuk mari berubah, percaya diri sendiri lebih baik, dan akan lebih meningkatkan kapabilitas diri kita.

semoga bermanfaat.





Anda baru saja membaca artikel yang berkategori LifeStyle dengan judul Inilah Dampak Negatif Menyontek . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/inilah-dampak-negatif-menyontek.html .

Artikel Terkait LifeStyle

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Inilah Dampak Negatif Menyontek "

Post a Comment

Beri komentar anda.