Bukan Pakar SEO Ganteng

Kenapa Disneyland Di Jepang Lebih Sukses Dari Disneyland Di Perancis

Siapa yang tahu kenapa disneyland jepang lebih sukses dari perancis?
oke sebelum ksaya jelaskan ada baiknya kita mengenal sejarah disenyland terlebih dahulu, bagaimana sih sejarah disneyland ini?

Sejarah Disneyland

Orang yang membuat taman bermain disneyland ini adalah Walter Elias Disney, atau lebih dikenal dengan nama Walt Disney, lahir di Chicago, Illinois tanggal 5 Desember 1901. Walt Disney adalah tokoh penting dibalik penciptaan karakter terpopuler warisan abad 20 yaitu Donal Bebek dan Mickey Mouse yang sekarang menjadi maskot dari dunia hiburan Walt Disney.

Walter Elias Disney kemudian menggandeng saudaranya Roy Oliver Disney saat mendirikan Walt Disney Company dan sukses dengan komik Disney serta film animasi yang telah diterjemahkan kedalam puluhan bahasa. Karya Walt bersaudara menyentuh masyarakat Amerika dan dunia karena perhatiannya pada dunia pendidikan anak sehingga Walt Disney mendapat anugerah penghargaan True-Life Adventure Series.

jadi sekarang kita kembali ke tema kenapa disneyland di jepang lebih sukses dari disneyland di perancis?

Disneyland Jepang

Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disney dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dibangun oleh Walt Disney Imagineering, taman rekreasi ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim,California.

istana cinderella ikon disneyland tokyo

Disneyland Perancis

Disneyland Resort Paris adalah sebuah kompleks hiburan bertema Disney yang terletak di Marne-la-Vallée, Paris, Perancis dengan 2 buah taman bermain, Disneyland Paris dan Walt Disney Studios. Tempat ini dimiliki dan dikelola Euro Disney SCA dengan 39.781% saham dimiliki The Walt Disney Company, 10% oleh Pangeran Al Walid, dan sisanya dimiliki oleh berbagai pemegang saham lain.
Resort ini terletak sekitar 30 km di timur Paris dan bisa dicapai dengan mobil dan RER. Stasiun kereta yang terletak di tempat tersebut juga dilayani oleh TGV, Thalys, dan Eurostar.

Disneyland perancis Dibangun pada 1988, resort ini dibuka pada 12 April 1992 dengan nama Euro Disney. Di luar perkiraan, jumlah pengunjung tidak sebesar yang diharapkan yang diperkirakan karena masalah budaya.
Pada Oktober 1994, namanya diubah menjadi Disneyland Paris. Dengan berbagai penambahan dan perubahan, resort ini akhrinya membukukan laba pada 1995.
Pada 2002, dibukalah Walt Disney Studios yang merupakan taman bermain Disney ke-sepuluh. Resort ini akan terus menambah jumlah permainannya termasuk daerah Toon Studios di Walt Disney Studios pada 2007 dan Tower of Terror pada 2008.

Nah itulah dia sejarah 2 arena taman bermain dinneyland tokyo dan paris, sudah tau kenapa disneyland jepang lebih sukses dari disneyland paris? 

kalau masih belum tau akan saya jelaskan berdasarkan sejarah singkat kedua taman bermain asal amerika serikat ni.

1. disneyland jepang adalah disney land yang pertama kali dibangun di luar amerika, dibangun pada tahun 15 april 1983, jauh lebih dulu dari disneyland paris.
2. disneyland jepang memiliki banyak wahana anatara lain : Bazar Dunia/World Bazaar, Pulau Petualang/Adventureland, Pulau Barat/Westernland, Critter Country, Pulau Fantasi/Fantasyland , Kota Kartun/Toon Town, Pulau Esok/Tomorrowland.
3. sedangkan paris hanya mempunyai beberapa wahana, dan disneyland paris dibuka pada tahun 12 april 1992. jauh banget kan bedanya dengan disneyland jepang?
4. disneyland jepang memiliki icon yaitu istana cinderella yang mempunyai daya tarik luar biasa terhadap wisatawan asing maupun lokal.
5. kemudian disneyland perancis pernah bangkrut saat saat pertama dibuka, diketahui masalahnya adalah karena perbedaan budaya, dan juga disneyland perancis ini sudah sering tukar nama.

masih banyak perbedaan antara disneyland jepang dan perancis ini, sehingga disneyland jepang lebih menuai keberhasilan dari disney land perancis.


(dikutip dari berbagai sumber)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan / Tugas Kuliah dengan judul Kenapa Disneyland Di Jepang Lebih Sukses Dari Disneyland Di Perancis . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/kenapa-disneyland-di-jepang-lebih.html .

Artikel Terkait Pendidikan , Tugas Kuliah

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Kenapa Disneyland Di Jepang Lebih Sukses Dari Disneyland Di Perancis "

Post a Comment

Beri komentar anda.