Bukan Pakar SEO Ganteng

Pengumuman SBMPTN 2013



baiklah dalam kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang sbmptn kepada adik adik yang ingin melanjutkan study ke universitas, semua akan dibahas secara lengkap sampai dengan pengumuman hasil sbmptn tahun 2013.

Berikut Informasi Tentang Cara Pendaftaran Sbmptn :

1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id.

2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 30 April 2013.

3. Pendaftaran online dimulai dari tanggal 13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB.
Bagi pendaftar yang ingin mendapatkan koneksi Internet untuk pendaftaran online dapat memanfaatkan akses Internet via hotspot (Indonesia wifi / @wifi.id) di Plasa Telkom.

Daftar Prodi SBMPTN Bisa klik disini untuk melihat jurusan di semua universitas dan untuk melihat daya tampung jurusan, jadi adik adik bisa memprediksi, jika jurusan A banyak peminat nya bisa pilih jurusan yang sedikit peminat nya agar punya peluang lulus yang lebih besar.

1. Jenis Ujian SBMPTN

a. Ujian Tertulis


  • Tes Potensi Akademik (TPA).
  • Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) terdiri atas kemampuan Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
  • Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) terdiri atas kemampuan Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
  • Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas kemampuan Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

b. Ujian Keterampilan


  • Ujian keterampilan diperuntukkan bagi peminat Program Studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan.
  • Ujian Keterampilan Bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni.
  • Ujian Keterampilan Bidang Ilmu Keolahragaan terdiri atas tes kesehatan dan kesegaran jasmani.
  • Ujian Keterampilan dapat diikuti di PTN terdekat yang memiliki program studi yang dipilih. Daftar PTN penyelenggara ujian keterampilan secara lengkap dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.or.id.
2. Cara Pembayaran SBMPTN klik disini

3. Biaya Seleksi Ujian Tertulis Dan Ujian Keterampilan Klik Disini

Dan terakhir untuk Pengumuman Hasil SBMPTN akan diumumkan pada hari jumat, 12 juli 2013 pada pukul 17.00 wib dapat di akses disini

Nah itulah informasi seputar pendaftaran sbmptn atau anda juga bisa langsung ke laman resmi sbmptn, jadi setelah mendaftar rajin rajin belajar ya, yang belajar aja masih banyak yang tidak lulus apa lagi yang tidak belajar, jadi bagi anda yang membaca ini saya doakan anda agar bisa lulus semua. . . dan tetap semangat.







Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Pengumuman SBMPTN 2013 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/pengumuman-sbmptn-2013.html .

Artikel Terkait Pendidikan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Pengumuman SBMPTN 2013 "

Post a Comment

Beri komentar anda.