Bukan Pakar SEO Ganteng

Samsung & Apple Bakal Bikin Tablet Jumbo

Samsung dan Apple Bakal Bikin Tablet Jumbo


Ukuran tablet tampaknya bakal segera "membengkak" pada tahun ini. Menurut harian Korea Economic Daily, manufaktur elektronik asal Korea Selatan, Samsung, bakal mempelopori tablet berukuran tambun. 

Menurut berita dalam media ini, Samsung bakal meluncurkan tablet berukuran 12,2 inci pada Oktober nanti. Saat ini, perusahaan masih melakukan pematangan persiapan manufaktur dan peluncuran.

Ukuran tablet terbesar dari Samsung saat ini adalah 11,6 inci, yang juga menjadi standar bagi manufaktur lainnya seperti Asus atau HTC.

"Tablet berukuran besar ini tidak berarti akan dinamai Galaxy," tulis harian itu seperti diberitakan CNET. Dengan ukuran yang jumbo seperti ini, maka resolusi layarnya diperkirakan bakal menyamai tablet Nexus 10 besutan Google.

Tablet Nexus 10 ini memang juga diproduksi Samsung atas pesanan Google. Tablet berukuran jumbo sebenarnya tidak baru karena Toshiba telah meluncurkannya sejak Juni lalu dengan ukuran 13,3 inci.

Kompetitor Samsung, yaitu Apple, dikabarkan juga sedang mempertimbangkan untuk membuat tablet berukuran tambun ini. Seperti diberitakan harian Wall Street Journal, Apple meminta perusahaan penyuplai layar untuk menyiapkan layar berukuran sekitar 13 inci.

Jika ini terealisasi, Apple bakal memiliki tablet di atas rentang 9,7 inci, yang menjadi ukuran tablet iPad dalam empat seri terakhir.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Samsung & Apple Bakal Bikin Tablet Jumbo . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/08/samsung-apple-bakal-bikin-tablet-jumbo.html .

Artikel Terkait Gadget

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

1 Komentar untuk " Samsung & Apple Bakal Bikin Tablet Jumbo "

Beri komentar anda.