Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara merawat baterai laptop agar tidak cepat ngedrop

Kali ini saya akan menulis artikel tentang tips bagaimana cara merawat baterai laptop/notebook yang benar. Mungkin dari sebagian pengguna laptop/notebook masih ada yang belum mengerti bagaimana caranya merawat baterai yang benar. Sehingga baterai Laptop/notebook anda cepat ngedrod. dengan tips berikut semoga baterai laptop/notebook anda terus awet dan berumur panjang.
Berikut ini adalah tips-tips tentang cara merawat baterai Laptop/notebook yang benar.

1. Mengetahui jenis baterai yang anda gunakan.
Untuk jenis baterai sendiri anda 2, yaitu Nickel based (NICD) dan Lithium Based ( Lithium-Ion ).
Untuk sebagian besar baterai yang digunakan pada laptop sendiri telah menggunakan jenis Lithiumion, karena kapasitas yang besar dan tahan lama. kemudian untuk perbadaanya adalah. untuk jenis NICD. dalam penggunaan awal. jenis NICD harus di Charge minimal 8 jam dan di charge lagi jika baterai tersebut akan habis. Sedangkan pada jenis Lithium-Ion, jika anda charge pada kapasitas berapapun, maka akan tetap pada kapasitas awal.

2. Charge baterai secara normal pada penggunaan pertama
Jika laptop anda menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, maka charge baterai anda secara normal, anda tidak perlu mengisi baterai anda hingga 8 jam. karena jenis baterai tersebut dalam waktu 4 jam sudah penuh.

3. Jangan mencabut Charge anda ketika anda menggunakan laptop dalam waktu lama.
Jika anda menggunkan laptop anda untuk waktu yang lama. sebaiknya anda biarkan saja charge teteap tertancap. karena terdapat sistem auto control yang dapat terkntrol dengan sendirinya.

4. Jaga baterai agar tidak dalam kondisi panas.
Usahakan baterai tidak berada pada suhu yang panas atau terkena benda yang panas. karena dapat membuat sel-sel pada baterai menjadi bocor. Usahakan terdapat sirkulasi udara, atau anda dapat menggunakan coolpad untuk mendinginkan laptop anda. Jika sel-sel baterai sudah bocor maka akan membuat baterai anda menjadi lemah, dan tidak tahan lama

Semoga dengan tips diatas bermanfaat bagi anda. dan semoga dapat membantu.







Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dengan judul Cara merawat baterai laptop agar tidak cepat ngedrop . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/08/cara-merawat-baterai-laptop-agar-tidak.html .

Artikel Terkait komputer

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara merawat baterai laptop agar tidak cepat ngedrop "

Post a Comment

Beri komentar anda.