Bukan Pakar SEO Ganteng

Keyboard Shortcut pada Windows 7 yang mungkin belum kalian ketahui

Keyboard Shortcut pada Windows 7
Menguasai keyboard tidak hanya akan meningkatkan kecepatan navigasi dan kinerja kita, tetapi juga dapat membantu mempermudah dan bahkan mengurangi kerja kita menjadi lebih simple.. namun tidak atau belum semua orang tahu tentang Shortcut yang sebenarnya sudah ada dengan keyboard untuk windows 7.
Misalnya yang paling kita kenal dari Keyboard Shortcut adalah kombinasi antara tombol ( Windows + E ) yang akan otomatis membuka Explorer.exe, 
namun disini saya mencoba untuk bukan sekedar menjelaskan yang mudah-mudah seperti diatas.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari tombol keyboard Shortcut windows 7 yang kurang diketahui banyak orang.


Global Windows 7 Shortcuts

 
Win +1, 2, 3, 4, dll 
Kombinasi tombol keyboard akan meluncurkan setiap program di taskbar Anda. Ini bermanfaat untuk menjaga program yang paling sering digunakan terletak pada awal task bar Anda sehingga Anda dapat membukanya satu tepat setelah yang lain. Hal ini juga bekerja pada Windows Vista untuk ikon peluncuran cepat.

Win + Alt +1, 2, 3, dll 
Shortcut ini akan membuka daftar melompat untuk setiap program di taskbar. Anda kemudian dapat menggunakan panah Anda untuk memilih melompat opsi daftar yang ingin Anda buka.

Win + B
memilih system tray yang tidak selalu berguna tetapi dapat sangat berguna jika mouse anda berhenti bekerja.

Win + Pause / Break 
Shortcut ini akan membuka system properti windows. Sangat berguna untuk membantu jika Anda perlu untuk melihat nama komputer atau statistik sistem yang sederhana.

Ctrl + Shift + Esc 
Sebenarnya ini sama saja dengan Ctrl + Alt + Del yang akan sama-sama membuka jendela task Manager, namun ini juga sangat membantu bila pada keyboard kita ada error pada Alt atau pada tombol Del. dan kita ingin untuk membuka Task Manager.

Alt + Space 
akan membuka jendela menu sistem ( sama dengan saat kita klik kanan pada Tab jendela sebuah rogram ) yang dapat digunakan untuk Maximize (x), Minimize (n), close (c), atau move (m) . Shortcut ini juga dapat membantu dengan jendela yang tidak menutup dengan Alt + F4 pintas seperti jendela perintah.

Windows Explorer Shortcuts

Berikut adalah tomboo Shortcut yang terdapat pada saat kita membuka atau sedang berada di dalam Windows Explorer.

Shift + Del 
Dengan shortcut ini kita dapat menghapus file tanpa mengirimnya ke recycle bin
 
Ctrl + Shift + N 
menciptakan folder baru dalam direktori Anda saat ini.
 
Alt + Enter 
membuka file properti sehingga Anda dapat melihat ukuran file, berbagi pengaturan, dan tanggal pembuatan.

F2
 mengganti nama file atau folder.

F3

akan membuka explorer dan pilih bar pencarian. Jika Anda sudah memiliki jendela explorer terbuka akan menonjolkan bar pencarian. Dalam beberapa program juga akan membuka dialog pencarian untuk mencari dalam program itu. 

F6 
siklus benda di jendela saat ini. Dalam explorer siklus akan antara bar lokasi, options bar, panel kiri, dan pane kanan. Hal ini juga bekerja dengan berbagai keberhasilan dalam program lain.
 
F10 
matikan menu file di explorer.
 
Begitulah sekiranya mengenai Tombol Shortcut yang sebenarnya terdapat pada windows 7, namun karena belum banyak yang mengerti jadi bagiku ini juga hal penting untuk dibagikan.
Sekian dan terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Populer / Paket Internet / Technologi / Tips Komputer / Tips Populer dengan judul Keyboard Shortcut pada Windows 7 yang mungkin belum kalian ketahui . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/keyboard-shortcut-pada-windows-7-yang.html .

Artikel Terkait Info Populer , Paket Internet , Technologi , Tips Komputer , Tips Populer

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Keyboard Shortcut pada Windows 7 yang mungkin belum kalian ketahui "

Post a Comment

Beri komentar anda.