Bukan Pakar SEO Ganteng

KARENA MULUT BADAN BINASA


Menggunakan mulut untuk melampiaskan emosi, atau terkadang seseorang mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh untuk memancing emosi lawan. Hal seperti ini sudah merupakan kejadian yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Dirumah, dipasar ataupun di ajang kampanye terlebih lagi dalam arena olahraga.

Mungkin kita masih mengingat kejadian saat perhelatan akbar piala dunia 2006 lalu, dimana Zinedine Zidane, bintang kesebelasan Prancis terprovokasi hinaan Marco Materazzi, pemain Italia. Zidane lalu menggunakan kepalanya yang cekatan menanduk bola, menanduk dada Materazzi. Akibatnya, Zidane harus keluar lapangan karena kartu merah. Maka terjadilah seperti kata pepatah, "karena mulut badan binasa".

Contoh tersebut menyadarkan kita, bahwa di mana-mana dalam kegiatan apapun, emosi harus bisa dikendalikan, demikian juga moral, etika dan etiket harus tetap dijaga. Pada pertarungan yang menggunakan otot sekalipun, kata-kata harus dijaga agar tidak mengucapkan kata yang tidak pantas.

Pelajaran ini hendaknya dipetik oleh beberapa oknum wakil rakyat yang gemar mengeluarkan kata-kata tak sedap ketika berdebat. Sedangkan dalam pertandingan sepak bola saja pemain bisa dikartumerahkan bila mengeluarkan kata-kata tak sedap. Seharusnya di forum sidang wakil rakyat harus lebih dilarang lagi.

Sayangnya pada sidang wakil rakyat tidak ada wasit dan tidak ada kartu merah. Sudah saatnya rakyat sebagai pemilik kedaulatan, benar-benar objektif memilih calon pemimpin daerahnya, dengan memilih yang benar-benar memiliki kapabilitas dan integritas moral.

Tulisan ini saya ungkap karena Ajang perhelatan akbar Piala Dunia 2010 kembali bergulir disamping didaerah saya seminggu terakhir sedang ada kampanye pemilukada, semoga saja kejadian seperti yang saya bahas diatas tidak terjadi di dua event tersebut, Amin....


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Opini / Pemilukada / Piala Dunia 2010 / Renungan dengan judul KARENA MULUT BADAN BINASA . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2010/06/karena-mulut-badan-binasa.html .

Artikel Terkait Opini , Pemilukada , Piala Dunia 2010 , Renungan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " KARENA MULUT BADAN BINASA "

Post a Comment

Beri komentar anda.