Bukan Pakar SEO Ganteng

Mari Berwisata Ke Pulau Jemur




Pulau jemur adalah salah satu objek wisata di riau tepatnya di kabupaten rokan hilir bagan siapiapi, pulau yang terletak di selat malaka ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat luas namun daya tarik terhadap pulau jemur ini sungguh luar biasa dan pulau jemur ini juga berbatasan langsung dengan negara malaysia.

tidak saja keindahan laut dan pantai yang berpasir putih saja yang dapat dinikmati dari pulau ini, pulau jemur juga memiliki penyu penyu hijau langka yang dilindungi oleh pemerintah kabupaten rokan hilir, jarak pulau jemur dari bagansiapiapi ibukota kabupaten rohil sekitar 2 jam perjalanan speed boat dan pulau jemur ini ibarat surga yang tersembunyi di provinsi riau yang memiliki keindahan laut dan pantai bak surga jika anda datang ke pulau jemur anda akan merasakan kepuasan yang berbeda saat berwisata di pulau jemur ini.


kemudian ketegangan sempat terjadi di pulau jemur pada tahun 2009 saat pemerintah malaysia mengklaim pulau jemur adalah bagian dari wilayah malaysia dan ingin mengelola pulau jemur menjadi tempat wisata malaysia namun ketegangan segera reda atas sertfikiat tanah kerajaan siak riau yang memastikan bahwa indonesia adalah pemilik sah dari pulau jemur ini yang memang berbatasan langsung dengan wilayah malaysia.

semoga saja pemerintah indonesia lebih memperhatikan pulau pulau kecil di wilayah indonesia terutama di wilayah perbatasan sehingga tidak terjadi klaim mengklaim kepemilikan oleh negara lain dikemudian hari, sehingga tidak ada ketegangan indonesia dengan negara lain yang berakibat buruk kepada hubungan diplomatik kedua negara dan semoga pemerintah bisa mengelola pulau pulau terpencil yang memiliki potensi wisata menjadi objek wisata unggulan dari daerah tersebut. . semoga saja.

ada tanggapan gan??

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori LifeStyle dengan judul Mari Berwisata Ke Pulau Jemur . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/05/mari-berwisata-ke-pulau-jemur.html .

Artikel Terkait LifeStyle

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Mari Berwisata Ke Pulau Jemur "

Post a Comment

Beri komentar anda.