Bukan Pakar SEO Ganteng

Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tidak seberapa lama lagi akan menghampiri kita, namun kita pasti sering dan sangat familiar dengan makanan makanan berikut ini pada bulan ramadhan, makanan apa saja yang identik dengan bulan ramadhan ? Berikut Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan.

1. Kolak



Kolak merupakan menu wajib saat berbuka puasa orang indonesia, selain rasa yang enak, kolak juga makanan pembuka yang pas untuk berbuka puasa, kolak memang menjadi menu berbuka puasa orang indonesia favorit, tak peduli daerah mana di indonesia yang pasti kolak akan hadir di meja makan saat berbuka puasa.
Kolak banyak ragamnya, tergantung minat dan selera masing masing ada kolak pisang, kolak ubi, kolak mie dan berbagai acam kolak, yang pasti yang namanya kolak pasti sering menjadi menu berbuka puasa di bulan ramadhan. Bener kan ?

2. Kurma



Buah kurma, buah yang memiliki rasa yang manis ini memang menjadi makanan favorit pada bulan puasa, tak jarang bagi keluarga yang memiliki rezeki berlebih mereka pasti akan membeli buah kurma dalam jumlah yang banyak, selain rasanya enak buah kurma juga tahan alias tidak cepat basi atau jamuran.

3. Es Cendol



Es cendol juga sangat sering menjadi menu buka puasa seluruh umat di indonesia, ane yakin walaupun ane tidak tahu apakah seluruh orang indonesia suka dengan es cendol tapi yang pasti cendol menjadi makanan favorit saya dan saya yakin anda juga. ehehe
Selain rasa yang enak dan nikmat cendol juga bisa menghilangkan dahaga dan rasa haus saat berbuka puasa.

4. Buah Semangka



Buah semangka juga saya masukkan sebagai makanan yang identik pada bulan ramadhan, dan saya yakin anda juga setuju, buah yang memiliki kandungan air yang banyak ini memang sering dijumpai pada saat berbuka puasa, selain sebagai makanan pembuka semangka juga menjadi makanan penutup saat berbuka puasa, apalagi semangkanya dingin, duh nikmatnya. ehehe

5. Sirup Dingin



Minuman sirup pasti akan menjadi minuman yang tidak akan anda lupakan saat bulan puasa, rasa haus yang sangat saat puasa kemudian disirami sirup dingin nan nikmat saat berbuka menambah kenikmatan berbuka puasa.

Banyak sirup yang menjadi pilihan keluarga indonesia saat berbuka puasa tergantung selera mereka masing masing tapi yang pasti sirup akan menjadi menu wajib saat berbulan puasa, percaya atau tidak seterah anda, yang pasti saat bulan puasa berbagai macam iklan sirup akan sering tampil di televisi bener kan ?


Nah itulah dia berbagai macam menu berbuka puasa yang sering kita jumpai pada bulan puasa, saya yakin anda juga setuju, kemudian jika ada tambahan komentar ya, dan terakhir semoga amal ibadah puasa kita tahun ini di terima tuhan yang maha esa dan semoga saja kita bisa menjalankan puasa dengan baik dan full 1 bulan penuh. amin


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori LifeStyle dengan judul Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/06/makanan-yang-identik-dengan-bulan.html .

Artikel Terkait LifeStyle

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan "

Post a Comment

Beri komentar anda.